Layanan SIM Gratis Bagi Para Disabilitas - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Layanan SIM Gratis Bagi Para Disabilitas
BERITA

Layanan SIM Gratis Bagi Para Disabilitas

Satukanal.com, MalangDalam upaya meningkatkan kepedulian terhadap para disabilitas, Polresta Malang Kota memberikan SIM gratis melalui program SAMARASA (Satpas Malang Kota Ramah Disabilitas).

Melalui program SAMARASA ini, pihak Polresta Malang Kota turut mendapatkan apresiasi dan cinderamata dari DMI (Difabel Motorcycle Indonesia) Kota Malang. Pemberian cinderamata tersebut salah satu wujud ucapan terimakasih yang disampaikan dari DMI.

Sementara itu, program SAMARASA ini merupakan salah satu program prioritas 100 hari Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo yang salah satunya fokus pada program pelayanan publik.

“Bapak Kapolri dengan Bapak Kapolda Jawa Timur sangat concern dengan difabel. Sehingga, kita sudah menggagas program SAMARASA ini hanya kurun waktu beberapa hari ketika baru dilantik” ungkap Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata melansir laman Malangtimes.

Baca Juga :  Tujuh Tata Cara Mencuci Baju untuk Kamu yang Isoman

Pada kegiatan penyerahan cinderamata oleh DMI, Kombes Pol Leonardus Simarmata juga turut menyampaikan rasa terimakasihnya. “Kita mengucapkan banyak terimakasih, penghargaan yang setinggi-tingginya karena teman-teman sudah mau berlelah-lelah datang kesini dan memberikan apresiasi” ujarnya.

Leo juga menegaskan, nantinya program SAMARASA atau program kepedulian kepada difabel tetap harus dilanjutkan. Karena menurutnya, program ini telah memberikan dampak positif bagi para disabilitas khususnya yang ada di Kota Malang.

“Kita akan terus support program ini, siapapun nanti Kapolrestanya, siapapun Kasat Lantas nya. Program ini harus terus berlanjut dan bukan hanya karena saat ini saja” jelas Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Sementara itu, Mansyur selaku salah satu perwakilan dari DMI Kota Malang mengatakan rasa syukur dan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran Polresta Malang Kota yang telah memberikan fasilitas kepada para disabilitas dengan memberikan SIM (Surat Izin Mengemudi) D secara geratis.

Baca Juga :  Menikmati Sensasi Snorkeling Air Tawar di Sumber Sira Malang

Sebagian besar anggota dari DMI Kota Malang, menurut Mansyur juga telah mendapatkan SIM D. Perolehan SIM D tersebut juga merupakan salah satu berkat dari adanya program SAMARASA milik Polresta Malang Kota.

“Kemarin waktu ada program SIM gratis ini, sekitar 40 lebih anggota juga sudah memiliki SIM D” ungkap Mansyur.

Untuk kedepannya, Mansyur beserta anggota DMI Kota Malang lainnya berharap agar siapapun yang nantinya menjadi pemimpin di Polresta Malang Kota dapat memberikan pelayanan khusus dan memfasilitasi bagi masyarakat kelompok difabel.

“Sudah kita rasakan kali ini, sangat ramah dan juga fasilitas yang kita temui di Satpas sangat luar biasa” ungkap Mansyur.

 

 

 

 

Pewarta : Naviska 
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait