Launching Layanan OSS, Pemkab Blitar Mudahkan Perizinan Bagi Pelaku Usaha - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Launching Layanan OSS, Pemkab Blitar Mudahkan Perizinan Bagi Pelaku Usaha
Acara launching layanan Layanan Online Single Submission (Foto: Dokumentasi Pemkab Blitar)
BERITA Kanal Straight

Launching Layanan OSS, Pemkab Blitar Mudahkan Perizinan Bagi Pelaku Usaha

Satukanal.com, Blitar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar terus berupaya menciptakan inovasi guna memberikan kemudahaan bagi masyarakat. Seperti halnya layanan Online Single Submission di desa secara online (Loss Dol) yang bertujuan untuk mempermudah perizinan bagi pelaku usaha.

Inovasi tersebut dilaunching oleh Bupati Blitar, Rini Syarifah pada Rabu (26/08/2021). Menurut Bupati Rini, pelayanan publik di Kabupaten Blitar akan terus didorong sehingga lebih mudah, cepat dan gratis. Oleh sebab itu, layanan Online Single Submission di desa secara online guna mempercepat pelayanan perizinan bagi para pelaku usaha di Kabupaten Blitar.

“Jika layanan ini berhasil diterapkan di seluruh wilayah maka warga masyarakat tidak lagi kebingungan melainkan cukup di tingkat bawah segala permasalahan tentang perizinan pelaku usaha tuntas,”ujar Mak Rini sapaan akrab Bupati Rini.

Baca Juga :  Permudah Komunikasi Mahasiswa Pendatang, 5 Mahasiswa UM Ciptakan Aplikasi Jawi

Selain itu, dengan adanya layanan terbaru ini Bupati Rini berharap agar program tersebut dapat memudahkan masyarakat dan segera diterapkan di seluruh desa/kelurahan Kabupaten Blitar.

Sementara, Kepala DPMSTP Rully Wahyu Prasetyowanto, pada kesempatan lain mengatakan, selama pandemi Covid-19 sektor perekonomian benar-benar lumpuh. Namun, bagaimana agar pelaku usaha ini bisa bertahan dan bangkit, ada beberapa program kebijakan Pemkab Blitar untuk pemulihan geliat ekonomi.

Baca Juga :  Wilayah PPKM Level 2 - 3 Boleh Gelar Resepsi Pernikahan

Diketahui, peningkatan kualitas pelayanan perizinan melalui inovasi BLITAR Mudah yaitu Berinvestasi dan Layanan Izin Tanpa Ribet dari rumah, Loss Dol Canting OSS (Inovasi Kecamatan Pendamping OSS) dan Si JABRIC (Sistim Informasi Jaringan Blitar Regency Investment Corridor) hal ini merupakan sarana promosi agar agar masyarakat semakin lebih mudah mengurus pelayanan.

Sebagai informasi, acara yang bertempat di Kantor Desa Binangun, Mak Rini juga menyerahkan secara simbolis perizinan usaha kepada masyarakat dan memberikan santunan anak yatim serta membagikan bantuan paket sembako bagi pedagang kaki lima di Desa Binangun.

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait