Minggu ini Layanan Mobil PCR Keliling Desa di Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Inovasi Jemput Bola, Layanan Test PCR ditengah Lonjakan Covid-19 Kabupaten Kediri
Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana (Foto: Anis Firmansah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Minggu ini Layanan Mobil PCR Keliling Desa di Kediri

Satukanal.com, Kediri Pemerintah Kabupaten Kediri meluncurkan layanan tracing Covid-19 jemput bola. Layanan akan dilakukan di mobil PCR dan beroperasi dalam Minggu ini.

Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana mengatakan, kendaraan mobil PCR yang akan menjangkau sejumlah daerah di Kabupaten Kediri.

“Mobil ini mampu melakukan tes tracing 30-40 sample dalam dua jam. Selain itu mobil ini akan berkeliling ke daerah-daerah yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19,” kata Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana saat rapat evaluasi satgas Covid-19 via daring, Rabu (7/7/2021).

Dhito mengungkapkan inovasi layanan tracing Covid-19 ini diagendakan dalam minggu ini sudah beroperasi. Setiap harinya, mobil tes PCR ini ditargetkan akan mampu menjangkau 300 sample perhari.

“Kita akan lihat hasilnya, jika hasilnya baik, maka akan kita tambah lagi mobilnya,” tambanya.

Sementara itu, Direktur RSUD SLG Kabupaten Kediri, Eko Heriadi turut mendukung adanya layanan inovasi layanan tracing covid-19. Diharapkan dengan layanan ini, dapat menekan angka penyebaran kasus Covid-19 di kabupaten Kediri.

“Mobil ini Punya dua alat test dan 5 operator nakes, yang setiap alatnya sekali tes bisa 30-40 sample, jadi dalam bersamaan dalam waktu 2 jam bisa sekitar 60 sample,” tutupnya.

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor: Ubaidhillah 

Kanal Terkait