Layanan Adminduk Makin Mudah, Salam Sak Jangkah Genap Diikuti 248 Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Blitar - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Layanan Adminduk Makin Mudah, Salam Sak Jangkah Genap diikuti 248 Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Blitar
Bupati Blitar (Foto: Humas Pemkab Blitar)
BERITA Kanal Straight

Layanan Adminduk Makin Mudah, Salam Sak Jangkah Genap Diikuti 248 Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Blitar

Satukanal.com, Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar terus menciptakan inovasinya untuk mempermudah masyarakat saat situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Salah satunya seperti program Salam Sak Jangkah sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang Administrasi Kependudukan.

Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan, pelayanan Adminduk di Kabupaten Blitar terus diperbarui, sehingga mudah dan tidak berbelit-belit. Oleh sebab itu, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tentang seluruh urusan adminduk cukup melalui Kantor Desa/Kelurahan.

Baca Juga :  Vaksinasi Lansia di Jombang Masih Rendah, Ini Kata Bupati

Sementara itu, inovasi layanan pengurusan admnisitrasi kependudukan (Adminduk) Salam Sak Jangkah telah genap diikuti 248 Desa / Kelurahan Se-Kabupaten Blitar. Mak Rini sapaan akrabnya mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Blitar berkomitmen dan berupaya membangun penegakan zona integritas untuk melengkapi layanan kependudukan menjadi lebih baik.

Sahabat edukasi Adminduk akan dibentuk sebagai jembatan informasi adminduk kepada masyarakat luas. “Kami ingin masyarakat Kabupaten Blitar bisa semakin sadar Adminduk dan melek teknologi layanan adminduk,” terangnya melansir laman Pemkab Blitar.

Baca Juga :  Sudah Level Dua, Pakar Kesehatan Jombang Ingatkan untuk Tidak Lengah

Rini mengatakan, komitmen pelayanan harus diimbangi dengan peningkatan kualitas layanan salah satu cara dengan menyelenggarakan pelatihan untuk operator secara berkelanjutan. “Operator harus berkualitas dan berintegritas. Paham aturan dan regulasi jangan ada persayaratan diluar ketentuan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dalam acara tersebut Bupati Rini didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menyaksikkan penandatanganan perjanjian kerja sama antara 65 Desa / Kelurahan di 9 Kecamatan.

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait