SATUKANAL.COM
BERITA

Lawan Bhayangkara FC, Arema FC Akan Main Lepas

Menghadapi Bhayangkara FC pada babak 8 besar Piala Presiden 2019, pelatih Arema FC Milomir Seslija menyebut pemainnya akan bermain lepas pada pertandingan yang dilangsungkan dengan sistem single match tersebut.

Suasana pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2019 antara tuan rumah Bhayangkara FC melawan Arema FC di Stadion PTIK, Sabtu (30/3/2019) akan semakin menarik.

Singo Edan selaku tim tamu akan menunjukkan kualitasnya sebagai runner up terbaik dari grup E. Sementara Bhayangkara FC yang menjadi tuan rumah jelas tidak akan melepaskan kesempatan untuk lolos ke semifinal di turnamen pra musim ini.

Baca Juga :  Kerjasama WCC Dian Mutiara dan Kelurahan Gadingkasri dalam Penyuluhan Penanganan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Meski bermain di kandang lawan, Milomir Seslija mengaku timnya akan bermain lepas karena mereka ingin membuktikan kepada Aremania bahwa mereka masih punya kans untuk lolos ke babak berikutnya.

“Ketika main di kandang sendiri, kadang ada tekanan (suporter menuntut wajib menang) yang dirasakan pemain kami. Terutama pemain muda, karena mereka butuh pengalaman untuk menguatkan mental. Jadi, harus ambil sisi positif saat main away melawan Bhayangkara FC. Pemain akan merasa tidak terbebani, kami akan lakukan yang terbaik,” ungkap Milo.

Ungkapan Milo tersebut memang cukup beralasan, karena Bhayangkara FC tidak memiliki suporter dengan jumlah besar. Bahkan sering kali ketika Arema FC bermain di Stadion PTIK, Aremania selalu mendominasi suasana riuh ramai di tribun.

Baca Juga :  Kerjasama WCC Dian Mutiara dan Kelurahan Gadingkasri dalam Penyuluhan Penanganan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Di sisi lain, Milo sebenarnya berharap ada sistem Home Away, namun karena sudah menjadi peraturan dari penyelenggara, ia tetap akan memompa timnya agar meraih hasil maksimal.

“Sebenarnya saya akan lebih senang jika 8 besar ini ada sistem home dan away juga. Tapi, mungkin penyelenggara tidak mempunyai waktu panjang. Jadi, harus maksimalkan satu pertandingan di tempat Bhayangkara FC,” tutupnya.

Kanal Terkait