Lawan Arema, Pelatih Baru Perseru Serui Pilih Fokuskan Persiapan Tim | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Lawan Arema, Pelatih Baru Perseru Serui Pilih Fokuskan Persiapan Tim

Satuchannel.com, Kota Malang – Baru 3 hari menjadi Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono langsung dihadapkan dengan Tim asal daerahnya, yakni Arema FC di Stadion Gajayana Malang, besok sabtu (10/6). Meski begitu, Agus menargetkan anak asuhnya bisa mendapat poin di kandang Singo Edan.

Mantan pemain Arema saat menjuarai Galatama 1993 ini memang lebih fokus kepada persiapan tim. Saat ditanyai soal banyaknya pemain Arema yang absen pun, dirinya enggan berkomentar.

“Saya enggan berbicara terkait banyaknya absen pemain Arema. Lebih baik saya mempersiapkan dan membenah tim untuk laga besok,” ungkapnya saat konferensi pers, jum’at (9/6).

Bagi Agus, Arema tetaplah lawan yang sulit walaupun beberapa pemainnya absen karna Timnas, cedera, dan kartu merah. Maka dari itu, persiapan lebih penting supaya mendapat poin di laga tandang Perseru.

“Saya memang baru diangkat sebagai pelatih, jadi waktu yang ada harus dipersiapkan sebaik mungkin. Lalu saya berusaha membangun suasana nyaman di tim agar pemain enjoy,” ucap Agus.

Perseru Serui kini memang berada di zona merah klasemen Liga 1. Agus Yuwono ditarik sebagai pelatih baru menggantikan Yusak Sutanto, usai kalah dari Bali United. Selain mendongkrak performa tim, sosok Agus diharapkan menjadi sosok yang dapat memberikan motivasi kepada para pemain.

“Saya menyadari, sekarang tim berada di zona merah. Maka dari itu, saya ingin membangkitkan motivasi para pemain terlebih dahulu dengan membuat suasana nyaman di tim,” papar mantan pelatih Arema U-21 itu. (GUM)

Kanal Terkait