Larangan Mudik Lebaran, Kabupaten Malang Lakukan Penyekatan 5 Titik - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Larangan Mudik Lebaran, Kabupaten Malang Lakukan Penyekatan 5 Titik
HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Larangan Mudik Lebaran, Kabupaten Malang Lakukan Penyekatan 5 Titik

SATUKANAL.com, MALANG– Dalam rangka larangan mudik lebaran pada 6-7 Mei 2021, penyekatan di Kabupaten Malang digelar di lima titik yakni exit tol Singosari, Lawang dan Pakis, area perbatasan Karangkates dan Ampelgading.

Kasatlantas Polres Malang AKP Agung Fitriansyah mengatakan jajaran Polres Malang saat ini tengah mempersiapkan teknis pelaksanaan penyekatan larangan mudik pada lebaran tahun ini.

“Pada periode itu, semua warga Kabupaten Malang tidak boleh keluar Malang Raya yakni Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu kecuali dengan syarat tertentu,” kata Agung, Rabu (21/04/2021).

Baca Juga :  4 Aturan Perjalanan Nonmudik 2021 Berlaku 6-17 Mei 2021

Pengecualian yang dimaksudkan yakni mereka yang memiliki surat izin dinas atau hendak berobat ke luar kota. Sedangkan jika ada warga  ber-KTP Malang Raya dari luar kota ingin masuk Malang maka dibolehkan.

Terkait tidak ada larangan tempat wisata, lanjutnya, Polres Malang juga mengantisipasi kemacetan dengan melakukan pengaturan lalu lintas serta mendirikan Pospam di simpang tiga Kepuharjo dan jalur ligkar selatan.

“Untuk sanksi bagi mereka yang melanggar, masih kami koordinasikan dengan Pemkab Malang,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Malang mengeaskan bahwa akan diterbitkan surat edaran terkait dengan larangan mudik. Hal itu dilakukan seiring dengan terbitnya Permenhub No. 13/2021 maka ada perbatasan dan penyekatan untuk mencegah orang mudik.

Baca Juga :  3.000 Swab Test Disiapkan di Pos Penyekatan Kota Malang

Dengan adanya Permenhub terkait larangan mudik tersebut, maka pemda akan mendukung dengan emmbuat aturan-aturan yang sama. “Nantinya semua kendaraan berhenti di pos penyekatan. Penumpang diminta turun. Bagi yang tidak mempunyai surat izin kerja, maka akan dites antigen. Jika positif, maka diminta kembali ke tempat asal, terangnya.

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait