Lantik Anggota Hasil PAW, DPRD Gelar Sidang Istimewa | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Lantik Anggota Hasil PAW, DPRD Gelar Sidang Istimewa

Satuchannel.com, Kota Malang – DPRD kota Malang hari ini menggelar rapat paripurna istimewa melantik Anggota Dewan baru Abdurrochman yang merupakan hasil Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Fraksi PKB. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan di ruang paripurna Lantai 3, DPRD Kota Malang, Jum’at (9/6).

Dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Malang, Arief Wicaksono, hadir pula dalam rapat paripurna ini Walikota Malang Moch. Anton dan Wakil Walikota Sutiaji, dan Kapolres Malang Kota, AKBP Hoirudin Hasibuan.

Diawali dengan pembacaan surat keputusan Gubernur oleh Sekretaris Dewan, Bambang Seharijadi dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Arief Wicaksono didampingi rohaniawan dari Kementerian Agama Kota Malang, dan diakhiri penyematan pin DPRD sebagai tanda pelantikan resmi.

Baca Juga :  Pemkot Malang Gelar KIP Award 2020, Guna Atasi Tuntutan Masyarakat Akan Keterbukaan Informasi Publik
Rapat Paripurna DPRD Kota Malang (Iqbal)

PKB menunjuk kadernya Abdurochman sebagai PAW Alm. Rasmaji yang pada beberapa waktu telah meninggal dunia. Abdurochman menyampaikan tugas pertama yang pasti dilakukan adalah melaksanakan tugas pokok utama sebagai anggota dewan yaitu legislasi, Kontroling dan Budgeting.

“Kita tidak bisa melakukan program agenda DPRD Ini secara sendiri, itu yang akan saya lakukan bersama-sama,” tutur Abdurochman kepada Awak media seusai rapat paripurna berakhir.

Abdurochman yang baru dilantik ini dipastikan masuk dalam komisi A, komisi yang mengurusi perihal pemerintahan dan hukum. Untuk itu, dirinya mengatakan bila akan memaksimalkan kapasitasnya sebagai praktisi hukum.

Baca Juga :  Ikhtiar Dari Sang Ayah Membuahkan Hasil, Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H., M.Hum Raih Gelar Profesor Universitas Brawijaya
Abdurochman usai pelantikan (Iqbal)

“Ya seperti tugas tadi budgeting, controling, dan legislasi yangbdapat diyerima oleh pemerintah itu,” jelas lulusan STIH ini.

Abdurochman sendiri mulai aktif untuk melakukan tugas – tugasnya mulai hari ini Senin besok. Ia berharap setelah dilantik ini dapat segera melaksanakan amanah dengan baik.

Rapat paripurna dalam rangka pengambilan sumpah ini berjalan tak berapa lama setelah semua rangkai selesai, sejumlah pimpinam melakukan pemotretan bersama-sama dengan seluruh anggota dewan yanh pada saat itu hadir. Setelah itu, mereka bergegas untuk turun untuk mendatangi acara buka bersama yang digelar DPRD pada waktu yang sama. (Iqb)

Kanal Terkait