Langkah Jemput Bola Akan Ditempuh Guna Vaksinasi Disabilitas - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Langkah Jemput Bola Akan Ditempuh Guna Vaksinasi Disabilitas
Walikota Batu, Dewanti Rumpoko saat meninjau vaksinasi bagi penyandang disabilitas (Foto: Humas Pemkot Batu)
BERITA Kanal Straight

Langkah Jemput Bola Akan Ditempuh Guna Vaksinasi Disabilitas

Satukanal.com, Malang– Pemerintah bersama Polres Kota Batu menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka Semeru bagi penyandang disabilitas. Kegiatan ini berlangsung di Mapolres Batu, Selasa (10/08/2021) pagi. Vaksinasi bagi penyandang disabilitas ini digelar secara serentak di kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Kapolres Batu, AKBP Catur C. Wibowo, secara langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi. “Vaksinasi ini sudah terjadwal dan dilaksanakan secara bersama-sama di seluruh kabupaten/kota di Jatim dengan sasaran warga disabilitas,” kata mantan None Jakarta tersebut.

Baca Juga :  SKD CPNS dan PPPK non Guru Rencana Dihelat Bulan Oktober

Untuk saat ini, jumlah disabilitas yang mendaftar untuk vaksinasi sebanyak 85 orang. Sedangkan untuk keseluruhan disabilitas Kota Batu yang berusia 18 tahun ke atas dan bisa menerima vaksin berjumlah 379 orang. “Sudah ada 85 yang mendaftar untuk vaksinasi. Jumlah itu masih belum semua, karena ada keterbatasan mobilitas juga. Kedepan kami akan bekerja sama dengan Dinsos dan Dinkes agar bisa jemput bola,” imbuh dia.

Baca Juga :  Fokus Penanganan Covid-19, Pemkab Blitar Siapkan Isoter di Kecamatan

Pelaksanaan vaksinasi berjalan cukup lancar dan tertib. Untuk vaksinasi kali ini, jenis vaksin yang digunakan adalah Sinopharm. Bagi peserta yang melaksanakan vaksinasi hari ini, Polres Batu memberi bonus bantuan berupa paket sembako.

Harapannya, gelaran vaksinasi ini dapat mempercepat kekebalan komunal atau herd immunity para pesertanya, sehingga penularan virus Corona dapat diminimalisir. Otomatis, dampak perputaran ekonomi akan segera kembali seperti di waktu normal.

 

 

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Adinda

    Kanal Terkait