Langganan Banjir, Sungai Lamong Meluap Terjang Pulorejo dan Sekitar | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Langganan Banjir, Sungai Lamong Meluap Terjang Pulorejo dan Sekitar
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Langganan Banjir, Sungai Lamong Meluap Terjang Pulorejo dan Sekitar

SATUKANAL.com, MOJOKERTO – Beberapa wilayah di sekitar bantaran sungai Lamong, di Dusun Klanting, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto tergenang oleh air. Curah hujan yang sangat tinggi sejak pekan lalu, mengakibatkan sungai meluap hingga masuk kerumah warga. Ketinggian air tersebut diperkirakan mencapai lebih dari lutut orang dewasa. Berdasarkan informasi yang didapat, pada hari sabtu 12 desember hingga pukul 23.00, volume air bah masih terus naik.

Berbagai langkah mitigasi telah ditempuh oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, dalam persiapan untuk menangani banjir. Namun akibat tekanan curah hujan yang terlalu tinggi, air yang meluap dari sungai hingga tidak terbendung.

Baca Juga :  Polresta Mojokerto Bagikan Perlengkapan Kesehatan Dan Bingkisan Natal Ke Tempat Peribadatan

“Ijin melaporkan kondisi air terkini di dusun klanting desa pulorejo luapan air lamong menggenangi rumah sekitar se paha, dan air ini diperkirakan masih bisa naik lagi, karena luapan air terlalu besar. sekarang Pukul 22.46”. Terang salah satu seorang anggota Kodim 0815

Belum diketahui secara pasti berapa dusun, serta rumah warga yang tergenang oleh luapan sungai lamong. Namun sejak petang lalu tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berserta relawan lainnya, terjun ke lapangan untuk mengondisikan para korban. Didampingi dengan TNI/Polri juga turut serta terjun ke lapangan, untuk membantu proses evakuasi barang milik warga setempat yang terhanyut air bah. Hingga saat ini kondisi air juga belum menunjukkan penurunan volume secara drastis. Tim BPBD masih melanjutkan proses evakuasi, dengan menghimbau warga untuk tetap berhati-hati.

Baca Juga :  Pertahankan Zona Oranye, Dukung Program PPKM Menuju Mojokerto Bangkit

 

 

 

Pewarta: Yuni Shafera
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait