LAN Peringati Hari HIV/AIDS Sedunia, Adakan Kampanye Bahaya AIDS di Depan Pemda Banyuwangi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG-20201201-WA0094-1def1602
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

LAN Peringati Hari HIV/AIDS Sedunia, Adakan Kampanye Bahaya AIDS di Depan Pemda Banyuwangi

SATUKANAL.com, BANYUWANGI – Peringati Hari HIV/AIDS sedunia, Lembaga Anti Narkotika( LAN) Banyuwangi turun ke jalan, tepatnya depan Pemerintah Daerah Banyuwangi guna kampanye bahaya AIDS kepada masyarakat luas (1/12/2020).

Tak hanya pengguna jalan yang jadi sasaran, akan tetapi pegawai Pemda pun turut menjadi sasaran kegiatan LAN tersebut dengan membagikan bunga, selembaran yang berisikan bahaya AIDS serta beberapa masker.

Dedi Ari Widiyanto Ketua harian LAN Banyuwangi Menyampaikan, fokus kami pada bahaya Narkotika dan HIV/AIDS hanya sebatas pencegahan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah serta desa-desa.

Baca Juga :  Dinyatakan Positif Covid-19 Pasien di Banyuwangi Keluarkan Biaya Jutaan Rupiah

“Karena Narkotika sangat rentan dengan aids, seperti pergantian harum suntik dan lain-lain, maka kita lakukan edukasi ke SD yang ada di Banyuwangi, untuk bahaya Narkotika, untuk bahaya AIDS sendiri Kita lakukan edukasi kepada remaja remaja di Banyuwangi” katanya.

Dedi menambahkan angka HIV/AIDS maupun pemakai narkoba di Banyuwangi hampir di Setiap Kecamatan masih kerap di temui.

“Mengharapkan masyarakat lebih Peduli bahaya Narkotika dan HIV/AIDS di Banyuwangi, Pemerintah Juga seharusnya membuat BNN Kabupaten, akan tetapi tahun 2021 DPR sudah menetapkan anggaran untuk BNNK, supaya semua bisa memerangi narkoba dan AIDS” pungkasnya.

Baca Juga :  Festival Banyuwangi Kembali Hadir Perdana di Tengah Pandemi Usung Colorfull Hybrid Concept

 

 

Pewarta : Abdul Konik
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait