Lampu Merah PPKM Masih Semu, Selecta : Jangan Sampai Rumahkan Karyawan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Lampu Merah PPKM Masih Semu, Selecta : Jangan Sampai Rumahkan Karyawan
Kondisi Selecta saat PPKM berlangsung (Foto: Wildan Agta/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Pesona

Lampu Merah PPKM Masih Semu, Selecta : Jangan Sampai Rumahkan Karyawan

Satukanal.com, Batu – Langit hitam tampak menyelimuti langit kali ini. Meskipun musim sudah menginjak kemarau, berbagai fenomena yang terjadi akhir-akhir ini membuat udara seakan terasa makin dingin. Kabut samar pun tampak di taman wisata Selecta  yang berada di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Destinasi yang biasanya dipadati oleh wisatawan ini tampak renggang. Hanya beberapa motor saja terlihat berjajar di area parkir. Bedak-bedak toko juga tutup, tanpa ada satupun yang buka. “Ya seperti ini keadaannya. Udah hampir dua bulan,” ucap Marketing Selecta, Andik Krisdiyanto sembari tertawa, Jumat (20/8/2021).

Keluhan tentang diperpanjangnya PPKM hingga beberapa kali terlontar, seperti pengelola wahana wisata lain pada umumnya. Pemasukan tempat wisata nihil didapatkan, walaupun biaya operasional terus berlangsung.

Baca Juga :  Tak Perlu Khawatir, Ini Cara Menghemat Kuota Zoom Belajar Online

Menurutnya yang jadi fokus utama peratawan Selecta ialah taman bunga dan kolam renang utama. Alasannya, jika tidak dilakukan maintenance secara berkala, ketikaa sewaktu-waktu PPKM dicabut mereka tidak akan siap.

Penggunaan dana “tabungan” terpaksa dilakukan guna menambal nihilnya pemasukan. Karyawan yang ada juga masuk untuk membersihkan area destinasi. Apalagi sebagian besar isi taman wisata ini adalah tumbuhan-tumbuhan cantik.

“Tapi kami termasuk beruntung karena biaya operasional hanya untuk kebersihan dan karyawan. Jika tiba larut listrik juga bisa dimatikan. Tapi untuk wisata yang memiliki satwa dan wahana permainan pasti punya beban lebih,” ujarnya.

Baca Juga :  Hari Pertama, Kadisdik Langsung Tinjau PTM di 2 Sekolah

Mereka hanya mencoba tetap bertahan tanpa harus merumahkan karyawan. Terbukti hingga saat ini tak ada sama sekali karyawan yang diberhentikan.

Lebih lanjut, Andik memprediksi sementara PPKM akan dicabut setelah berakhirnya bulan Agustus. Mengingat, tingginya animo dan kemeriahan masayarakat paada bulan sakral ini. Jika dicabut sekarang, maka akan banyak memancing kegiatan masyarakat untuk berkerumun.

Ia juga memiliki harapan selayaknya kebanyakan orang. Kembalinya geliat pariwisata Batu tentu jadi dambaan segala sektor yang ada. “Semoga PPKM segera dicabut. Setidaknya, wisata diperbolehkan buka. Agar pemasukan juga busa didapatkan lagi,” tutupnya.

 

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Adinda

    Kanal Terkait