Lama Tidak Digunakan, Wabup Imbau Peninjauan Kondisi Gedung Sekolah - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Lama Tidak Digunakan, Wabup Imbau Peninjauan Kondisi Gedung Sekolah
Humas Pemerintah Kabupaten Malang
BERITA HIGHLIGHT

Lama Tidak Digunakan, Wabup Imbau Peninjauan Kondisi Gedung Sekolah

Satukanal.com, Malang – Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masih terus dilaksanakan. Kabupaten Malang contohnya, meski beberapa sekolah sudah memberlakukan PTM. Mereka tetap melakukan persiapan lebih lanjut.

Apalagi, beberapa saat lalu telah terjadi gempa yang pasti berpengaruh pada kondisi bangunan sekolah. “Ini menjadi penting agar keselamatan anak-anak kita selalu terjaga,” Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto saat menghadiri Konferensi Kerja I Pengurus Masa Bakti 2020 – 2025 PGRI Kabupaten Malang.

Baca Juga :  Kabar Baik, Kemudahan Sewa Lapangan Hanya Dengan Aplikasi Simbah-e

Ditambah lagi bangunan yang telah lama tidak dipergunakan, tentu berdampak pada rapuhnya gedung. Penanganan imbas gempa bisa dipergunakan sekaligus untuk melakukan survei area sekolah. Identifikasi pada sekolah yang memerlukan pembenahan pasti dibutuhkan.

Karena itu, Didik menghimbau untuk melaksanakan peninjauan lebih lanjut terhadap kondisi sekolah sebelum nantinya dipergunakan. Resiko adanya korban pada bangunan rawan menjadi suatu imbas yang berusaha dihindari.

“Saya menghimbau agar dilakukan peninjauan secara menyeluruh terhadap kondisi gedung dan bangunan sekolah. Karena sudah lama juga tidak dipergunakan,” paparnya.

Baca Juga :  BPKH Salurkan Bantuan Korban Gempa

Provinsi Jawa Timur juga telah menyediakan anggaran yang cukup besar untuk SMK di seluruh kabupaten/kota yang akan disalurkan melalui dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah).

Sehingga diharapkan anggaran tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal, mengingat Covid-19 berdampak besar pada sistem pembelajaran selama ini.

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait