Lakukan Penyekatan Guna Pengendalian Transportasi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Lakukan Penyekatan Guna Pengendalian Transportasi
BERITA Kanal Highlight

Lakukan Penyekatan Guna Pengendalian Transportasi

Satukanal.com, Nasional – Rakor Pengendalian Transportasi telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu guna persiapan menjelang Lebaran. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa rakor tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi agar ketentuan larangan mudik dapat dilaksanakan secara konsisten di lapangan.

“Soliditas aparat, kepatuhan masyarakat, serta kekompakan stakeholder pusat dan daerah dalam memerangi Covid-19. Akan menjadi kunci keberhasilan kita bersama,” terangnya.

Di tempat terpisah, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak menyampaikan kesiapan Jawa Timur untuk pengendalian transportasi menjelang Idul Fitri di Jawa Timur. Emil juga menyampaikan bahwa adanya rumor mudik lokal yang terjadi di Jawa Timur hanyalah istilah belaka. “Masih ada pergerakan masyarakat karena pekerjaan di seputar daerah rayon, jadi itu bukan mudik,” kata dia.

Baca Juga :  Sudah Tak Gratis Lagi! Tarik Tunai dan Cek Saldo Bank BUMN di ATM Link Bakal Dikenakan Biaya

Kabupaten Malang dengan cakupan wilayah cukup luas juga telah memasang kuda-kuda. Mereka akan melakukan pembatasan di beberapa titik. Selain itu, penjagaan di gerbang tol juga akan dilakukan.

“Untuk mencegah adanya mudik Lebaran sesuai instruksi pemerintah pusat, kami berencana akan melakukan penyekatan di perbatasan dan gerbang tol,” jelas Kepala Dishub Pemkab Malang, Hafi Lutfi. Dishub juga telah melakukan koordinasi dengan Polres Malang untuk melakukan penyekatan.

Baca Juga :  Kominfo Luncurkan Literasi Digital Nasional, Pemkot Malang Genjot Digitalisasi Berbagai Sektor

Seperti Pintu Tol Lawang, Singosari, Pakis, perbatasan Sumberpucung dan Ampelgading. Dia juga menyebutkan adanya tambahan pos penyekatan di Lawang sebagai upaya antisipasi dari wilayah utara.

Pos pelayanan juga mereka dirikan. Tersebar di Karanglo, Singosari, Pos Kepuharjo Karangploso dan Jalur Lintas Selatan. Tim gabungan yang terjun dalam operasi ini dari petugas gabungan Dushub, Satpol-PP, Pemkab Malang dan TNI POLRI.

 

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait