Laksanakan Dakgar, Satlantas Polres Tulungagung Tilang Kendaraan "Odol" | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Laksanakan Dakgar, Satlantas Polres Tulungagung Tilang Kendaraan “Odol”

Pelaksanaan kegiatan Dakgar Lantas Polres Tulungagung, Senin (4/12) menjaring pelanggaran 12 pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor, terutama roda empat. Kegiatan yang dilaksanakan itu melakukan sejumlah tindakan kepada pengendara yaitu melakukan penindakan pelanggaran dengan menggunakan e-Tilang sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan.‬

“Unit Turjawali Satlantas Polres Tulungagung melakukan kegiatan Dakgar Lantas terhadap kendaraan angkutan barang yang melakukan pelanggaran  ODOL atau Over Dimension dan Over Load di wilayah hukum Polres Tulungagung,” kata Kapolres AKBP Eva Guna Pandia melalui Iptu Hendrik Kurniawan, kanit Turjawali Satlantas Polres Tulungagung.

‪Selain itu petugas juga memberikan imbauan agar tidak mengulangi kembali‬ bagi yang kedapatan melakukan pelanggaran. Sedangkan untuk hasil yang dicapai adalah 12 perkara tilang dari hasil kegiatan itu.  Hendrik tidak merinci diantara 12 perkara tilang dari hasil kegiatan Dakgar tersebut. “Melalui kegiatan ini diharapkan pengendara di Tulungagung semakin tertib, terlebih kepada pelanggar yang ditemukan agar tidak mengulangi dan melengkapi kelengkapan dan tidak membawa barang melebihi kapasitas kendaraan,” ujarnya.

Lanjutnya, kendaraan yang ditilang dinyatakan telah Melanggar pasal 307 atai Tidak mematuhi ketentuan mengenai tata cara muat, daya angkut dan dimensi kendaraan.

Kanal Terkait