Kursi Sekda Jombang Kosong, DPRD Angkat Suara - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Ketua DPRD Jombang, Mas'ud Zuremi
Saat diwawancarai awak media di kantor DPRD Jombang (Istimewa)
BERITA Kanal Straight

Kursi Sekda Jombang Kosong, DPRD Angkat Suara

Satukanal.com, Jombang – Dilantikanya Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Jombang, Akhmad Jazuli sebagai staf ahli Gubernur Jawa Timur, menimbulkan pertanyaan siapa yang bakal mengisi kekosongan kursi tersebut.

Atas hal itu, Ketua DPRD Jombang, Mas’ud Zuremi pun ikut andil angkat bicara terkait hal ini. Ia mengatakan, penunjukkan Plt (Pelaksana Tugas) Sekda nantinya harus benar-benar matang dan profesional.

“Untuk penunjukkan itu mutlak kewenangan bupati. Sebagai anggota dewan yang memiliki peran Controling, saran, agar penunjukkan Sekda nantinya benar-benar profesional dan komunikatif,” ucapnya pada Selasa (28/9/2021).

Ia melanjutkan, mengapa penunjukkan Sekda baru nantinya harus komunikatif? Ia melanjutkan, karena Sekda merupakan kunci komunikasi agar tidak ada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang tidak sejalan satu sama lain atau sinkron.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 di Jombang Sasar Tunawisma

“Kewenangan ada di bupati. Tapi tetap keputusan yang diambil harus diimbangi dengan penunjukkan yang profesional,” katanya.

Sementara itu, Bupati Jombang, Mundjidah Wahab dalam kesempatan yang sama mengatakan, jabatan Sekda Jombang masih belum kosong. Lantaran, surat tugas yang dimaksud Bupati masih belum ada.

“Senin ini Pak Sekda masih belum pindah, karena surat tugasnya masih belum,” terang dengan jelas Mundjidah Wahab Bupati Jombang saat berada di Ruang Sidang Paripurna DPRD Jombang, pada Senin (27/9/2021).

Meskipun kursi belum kosong, Pemkab melalui bupati tetap menunjuk Plt untuk sementara waktu. Kendati sudah menunjuk, pihaknya masih belum membeberkan siapa Plt yang menjalankan tugas Sekda sebelumnya. “Tetap Plt. Agar aktifitas di kantor bisa terus berjalan. Untuk Plt masih belum, tinggal nunggu suratnya pak Sekda itu,” tukasnya.

Baca Juga :  Enam Kecamatan di Jombang Zona Hijau, Persebaran Aktif Covid-19 Nol Kasus

Seperti yang diketahui, Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim telah resmi melantik 6 pejabat tinggi pratama (Eselon II). Salah satu dari 6 orang tersebut Akhmad Jazuli yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Jombang. Jum’at (24/9/2021) lalu.

Dalam pelatikan tersebut Akhmad Jazuli diamanahi sebagai Staf Ahli Gubernur Jatim bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia (SDM). Seperti tertuang berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jatim nomor 821.2/4445/204/2021.

 

 

Pewarta: Anggit Puji 
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait