Kurir Online Berjaya Di Tengah Paceklik PPKM Darurat  - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kurir Online Berjaya Di Tengah Paceklik PPKM Darurat 
OTW Kurir Malang saat memproses paket untuk dikirimkan (Foto: Reno, Owner OTW Kurir Malang)
BERITA Kanal Straight

Kurir Online Berjaya Di Tengah Paceklik PPKM Darurat 

Satukanal.com, Malang Di tengah banyaknya usaha yang mulai kehabisan nafas akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Nyatanya, masih ada usaha yang mampu meraup untung di masa pembatasan ini.

Salah satunya jasa antar barang secara daring atau yang lebih dikenal dengan kurir online. Tak tanggung-tanggung layanan jasa ini mampu menerima order hingga 2 kali lipat sejak PPKM Darurat berlangsung.

Owner OTW Kurir Malang, Reno mengungkapkan kenaikan drastis orderannya ini tak lepas dari pembatasan kegiatan masyarakat yang diterapkan. Apalagi konsep dari layanan jasa miliknya ini melayani full secara online, sehingga membuat pengirim barang cukup di rumah saja. “Standar nya minimal 400 hingga 700 paket barang dalam sehari. Sekarang sejak PPKM ini bisa sampai 80p hingga 1.000 paket sehari,” ujarnya

Baca Juga :  Bukti Komitmen Untuk Masyarakat, Pemkab Blitar Lakukan Nota Kesepahaman Bersama Lintas Sektor Instansi Vertikal dan Ormas

Mayoritas paket yang diterima OTW Kurir tak lain dari online shop. Para pedagang via daring ini memang lumayan diuntungkan saat ini. Pasalnya, pemerintah memutuskan untuk menutup berbagai pusat perbelanjaan untuk sementara ini. Maka dari itu banyak masyarakat yang beralih untuk berbelanja pada platform digital.  “Ya agak crowded gitu. Tapi karena sudah tersistem jadi aman bisa teratasi,” imbuhnya

Memiliki total 19 orang karyawan, OTW Kurir Malang sudah biasa mengirimkan barang hingga lintas wilayah. Berkantor di Kelurahan Gadang, pengiriman terjauh bisa sampai Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang hingga Pemandian Cangar Kota Batu.

Baca Juga :  Bapenda Malang Optimis Pajak Melebihi Target

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, untuk bisa memesan jasa antar jemput barang ini hanya dengan Rp 6 ribu per 4 kg. Tanpa keluar rumah, pelanggan bisa mengirimkan barang yang dikehendakinya. Akses dalam melakukan pemesanan pun cukup mudah. Customer cukup mengunjungi laman resmi OTW Kurir Malang di https://otwkurir.wordpress.com/ atau melalui platform WhatsApp yang telah tertera.

Meski meraup untung cukup besar dari masa PPKM darurat ini, Reno mengaku dia tetap berharap masa ini segera berakhir. “Kalau kami yang penting tetap bisa sama-sama bertahan dan terus berkembang,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor : Adinda

    Kanal Terkait