SATUKANAL.COM
BERITA

Kurang Pasokan Air Bersih, Warga Ketawanggede Serbu Truk Tangki Air PDAM

Satuchannel.com, Kota Malang – Warga Kota Malang kekurangan air, hal ini diakibatkan pipa PDAM pecah. Di Jalan Kertoraharjo, Kelurahan Ketawanggede, beberapa warga tampak berkerumun mengantre air dari truk tangki air yang disalurkan pihak PDAM, Selasa siang (12/9)

PDAM Kota Malang mengumumkan adanya gangguan distribusi air melalui akun Twitter @pdamkotamalang. Di akun tersebut disebutkan, adanya pipa PDAM yang pecah di depan Masjid Dawuhan, Kawasan Sengkaling, sebesar 8 inchi.

Dampaknya, pelanggan di area Tlogomas, Merjosari, MT Haryono dan Gajayana tak dapat merasakan air.

Warga antri air bersih (Istimewa)

Seorang warga Jalan Kertoraharjo Kelurahan Ketawanggede, Pudji Mulyo mengatakan sejak tadi pagi memang air PDAM mati total.

“Tadi hidup hanya sebentar terus mati lagi. Kalau usaha warung ini memang menggunakan air PDAM juga jadi ya butuh air banyak,” ujar Ibu Pudji Mulya yang juga mempunyai usaha warung makan ini.

Warga Jalan Kertoraharjo antri air bersih (Istimewa)

Hal ini diamini oleh Faqih warga RT 2 RW 4 Kelurahan Ketawanggede. Pihaknya mengakui bahwa kebutuhan air bersih selama ini mengandalkan sumber air dari PDAM.

“Ya memang sumber air PDAM ini kita gunakan kebutuhan air. Bahkan untuk warung pun kita juga menggunakan air PDAM ini,” ujarnya kepada satuchannel, Selasa siang. (Swd /Ars)

Kanal Terkait