Kuota Habis, Dishub Tutup Sementara Pendaftaran Mudik Gratis - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kepala Dinas Perhubungan, Kusnadi Kota Malang (Iqbal)
BERITA

Kuota Habis, Dishub Tutup Sementara Pendaftaran Mudik Gratis

Satuchannel.com, Kota Malang – Mudik gratis yang diadakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang ditutup sementara waktu pendaftarannya, dikarenakan kuota telah habis. Semenjak awal dibukanya pendaftaan minggu lalu, hanya butuh waktu tiga hari untuk kuota tak tersisa lagi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Kusnadi mengatakan tak menduga kuota mudik gratis dapat habis secepat itu.

“Jurusan-jurusan tersebut sudah habis, baik itu ke Pamekasan, Sampang, Bojonegoro, Tulungaggung, dan Blitar sudah habis. Baru tiga hari saya buka habis”, Ujar Kusnadi saat ditemui di Balaikota Malang.

Baca Juga :  Bubur California Tanggulangi Hama Jeruk

Namun, masyarakat yang sebelumnya ingin mendaftar tak perlu khawatir, pasalnya pihak Dishub saat ini masih mencari bantuan untuk membuka kembali kuota mudik baru ini.

“Saya masih berusaha untuk mencari sponsor atau kerjasama dengan pigak ketiga atau CSR” lanjutnya

Adapun rincian total kuota yamg telah penuh tersebut sebanyak 15 armada bus dengan jumlah rata 54 kursi per bus nya. Untuk jalur yang paling banyak diminati masyarakat yakni ke Nganjuk dan Madura. Kusnadi juga menjelaskan rata-rata yang mengikut adalah mereka yang membutuhkan. Dirinya mengatakan bila sudah ada armada baru, pasti akan dibuka kembali pengumuman pendaftarannya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Kopi Petani, Upaya Bangkitkan Kejayaan Kopi Dampit

Kusnadi juga berharap kepada pihak ketiga yang juga mengadakan acara yang sama. Harapannya mereka seperti indomart dan alfamart bisa bergabung dengan acara ini.

“Ya kota Malang biar kelihatan kompak begitulah, saat ini belum ada komunikasi saja,” pungkasnya. (Iqb)

Kanal Terkait