Kunker Saat PPKM, Wakil Rakyat Jombang Wajib Isoman - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kunker Saat PPKM, Wakil Rakyat Jombang Wajib Isoman
Suasana di dalam gedung DPRD Jombang (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Kunker Saat PPKM, Wakil Rakyat Jombang Wajib Isoman

Satukanal.com, Jombang – Di tengah pembatasan yang dialami oleh masyarakat, aktivitas legislatif Jombang tak dibatasi. Ketika masyarakat dibatasi untuk melakukan aktivitas ekonomi, Anggota DPRD Jombang justru melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Jawa Tengah mulai 8-10 Juli 2021.

Ketua DPRD Jombang Mas’ud Zuremi mengatakan, kunker anggota dewan dilaksanakan selama tiga hari. “Karena jadwal Kunker sudah disepakati oleh Banmus DPRD,” ucapnya saat dikonfimasi wartawan, Selasa (13/7/2021).

Lebih lanjut, Mas’ud Zuremi menyampaikan, bahwa Komisi A, B dan D melaksanakan kunker ke Provinsi DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta). Sedangkan, komisi C ke Kabupaten Situbondo dari tanggal 5 – 7 Juli 2021. Meskipun jadwal Kunker sudah terjadwal, rupanya hanya beberapa wakil rakyat saja yang pergi Kunker.

Baca Juga :  Coban Talun Tak Lagi Seksi, Warga Mati Suri

Beberapa fraksi yang kunker yaitu fraksi Golkar, Gerindra, Demokrat, PDIP, Perindo-PKS. “Sementara yang tidak ikut kunker ada Fraksi PKB, PPP, dan fraksi gabungan seperti PAN. Masing-masing ada 5 sampai 6 anggotanya berangkat. Sebagian tidak berangkat karena memang tidak diizinkan oleh partainya,” ujarnya.

Terpisah, Juru bicara Satgas Covid-19 Jombang, Budi Winarno menyebut anggota dewan yang Kunker nantinya wajib menjalani isolasi mandiri selama 5 hari. Meskipun pejabat, mereka harus mengikuti aturan.

Baca Juga :  Minimal Satu Safe House Tiap Kecamatan, Kurangi Okupansi RS

“Bagi masyarakat yang baru datang ke Jombang dari luar kota harus isolasi mandiri. Swab antigen saja tidak cukup, jadi harus swab antigen di puskesmas dan isolasi mandiri 5 hari,” jelasnya.

Pewarta : Anggit puji
Editor : Adinda 

Kanal Terkait