Kunker ke Kota Malang, Emil Dardak Sosialisasi Perpanjangan PPKM - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kunjungan Kerja ke Kota Malang, Emil Dardak Sosialisasi Perpanjangan PPKM
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Kunker ke Kota Malang, Emil Dardak Sosialisasi Perpanjangan PPKM

Satukanal.com, MalangWakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak melakukan kunjungan kerja ke Kota Malang pada (22/01/2021). Dalam kunjungannya tersebut, Wagub menyempatkan untuk menunaikan Sholat Jum’at di Masjid Agung Jami’ Kota Malang.

Setelah sholat Jum’at usai, Wagub yang didampingi Walikota Malang Sutiaji, langsung melakukan sosialisasi tentang perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Malang Raya dan beberapa daerah di Jatim yang telah dimulai sejak 11 Januari lalu dan akan berakhir pada 25 Januari mendatang.

Pada kesempatan itu, Wagub menyampaikan bahwa, PPKM akan diperpanjang sampai 8 Februari 2021. Pelaksanaan PPKM tersebut mengikuti instruksi menteri dalam negeri dan sudah terlampir dalam surat keputusan (SK) Gubernur.

Baca Juga :  Deretan Penginapan di Malang dan Beragam Kisah di Dalamnya

Perpanjangan PPKM ini dilakukan bukan dikarenakan kasus Covid 19 di Malang Raya yang meningkat. Meski sudah menunjukan penurunan, perpanjangan dimaksudkan guna menekan angka penyebaran Covid-19 agar terus menurun. Emil juga kembali mengingatkan tentang pentingnya penerapan disiplin protokol kesehatan serta pembatasan kegiatan seperti yg telah diinstruksikan.

“Penurunan kasus Covid-19 di Malang Raya perlu diapresiasi, tapi bukan jaminan PPKM distop. Tetap dilaksanakan dengan beberapa pertimbangan. Perpanjangan ini juga akan memperhatikan beberapa aspek, khusus untuk kestabilan ekonomi harus tetap hidup” Ujarnya.

Emil juga memaparkan perkembangan kasus Covid-19 terkini di wilayah Jatim, “Kasus Covid-19 di Jawa timur secara keseluruhan sampai dengan hari ini 3 kali lipat dari kasus di November 2020, di November yg tertinggi 300 kasus dalam 1 hari, untuk hari ini ada laporan 1000 di wilayah Jatim” pungkas Emil dalam sosialisasinya.

Baca Juga :  Tingkatkan PAD Tahun 2022, Walikota Sutiaji Dorong Bapenda Untuk Sinkronisasi Pajak Dan Retribusi Parkir

Dalam agenda tersebut, hadir pula beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Malang serta pihak TNI dan Polri. Setelah melaksanakan sholat Jumat dan sosialisasi, Emil bersama Sutiaji bergegas meninggalkan Masjid Jami untuk menjalankan agenda lain.

 

 

 

 

Pewarta : Albert Wodon
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait