Kunjungi Pos Pam Lembu Peteng, Tim Mabes Polri Puji Desain Uniknya | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Kunjungi Pos Pam Lembu Peteng, Tim Mabes Polri Puji Desain Uniknya

Tim Gaktiblin Mabes Polri mengapresiasi Pos Pam yang ada di GOR Lembu Peteng, Tulungagung, Jumat (27/12/19). Tak hanya unik lantaran desainnya yang mengambil film anak-anak  Frozen, Pos Pam Lembu Peteng juga dilengkapi berbagai fasilitas.

Di pos berukuran kurang lebih 10 x 6 meter itu dilengkapi dengan ruang istirahat, ruang kesehatan dan ruang CCTV untuk memantau sejumlah titik yang berpotensi terjadi kemacetan.

Tidak hanya itu, Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia juga memperkenalkan program Traffic Accident Claim System (TACS) yang mendapatkan tanggapan positif.

Ketua Tim Gaktiblin Tim Biro Provost Divpropam Polri yang dipimpin oleh Sekertaris Biro (Sesro) Provos Divpropam Polri, Kombes Pol Awang Joko Rumitro, disambut oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, bersama dengan Kapolres Blitar Kota, Kapolres Blitar dan Kapolres Trenggalek.

Kombes Pol Awang Joko Rumitro beserta rombongan langsung menuju ke dalam Pos Pam dengan didampingi 4 Kapolres yang hadir.

Ditemui awak media usai melakukan kunjungan, Sekertaris Biro (Sesro) Provos Divpropam Polri, Kombes Pol Awang Joko Rumitro mengatakan dirinya mendapatkan tugas untuk memeriksa kesiapan dan pelaksanaan operasi lilin di polres polres yang ada di wilayah Jawa Timur, secara umum cukup bagus termasuk di Tulungagung.

“Tujuan kami dalam hal ini saya yang ditugaskan di tim Jawa Timur menggecek kesiapsiagaan dan mengawasi Operasi Lilin ini. Alhamdulillah berjalan baik dan kita memberi masukan jika diperlukan. Pengamanan Natal sudah tertib, semoga tahun baru juga berjalan tertib,” ujarnya.

Khusus untuk pos pam ops lilin di GOR Lembu Peteng, Kombes Awang melihat desainnya cukup bagus dan berada di tempat strategis. Dengan desain yang ramah anak, diharapkan bisa memberikan rasa rileks bagi anak-anak. Terlebih lagi di belakang pos terdapat GOR Lembu Peteng dengan lahan yang cukup luas untuk beristirahat bagi pengendara yang menempuh perjalan jauh.

“Kalau masyarakat berkunjung itu bisa dibilang one stop service lah. Anak-anaknya bisa main-main dan bisa cek kesehatan dan lain-lain. Saya apresiasi secara keseluruhan, di Jawa Timur juga cukup bagus,” terangnya.

Implementasi Program TACS juga cukup menarik, terlebih menurut Awang, program ini sudah dilaporkan ke Kakorlantas. Harapannya, program serupa bisa diterapkan di Polres lain untuk memudahkan proses penanganan korban kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, pemilihan tema Frozen pada POS PAM kali ini memang untuk menarik minat masyarakat. Terlebih dengan fasilitas yang ada diharapkan mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang sedang berlibur dan membutuhkan tempat beristirahat maupun pelayanan informasi.

“Kita berikan layanan kesehatan, ada tempat istirahatnya juga dan pelayanan informasi, agar masyarakat yang berkunjung merasa nyaman,” ucap Pandia.

Kanal Terkait