Kunjungi Malang, Ini Lima Ajakan SBY Ke Masyarakat Indonesia - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Kunjungi Malang, Ini Lima Ajakan SBY Ke Masyarakat Indonesia

Satuchannel.com, Kota Malang – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono lakukan safari ramadhan di Hotel Santika, Kota Malang, Kamis sore (15/6). Pada kesempatan itu SBY menyampaikan lima ajakan kepada masyarakat Indonesia dan kader Demokrat pada khususnya.

Pertama, membuat kehidupan semakin religius di tengah kehidupan modern dan globalisasi. Kedua, memandang agama lebih dari nilai saja, tapi juga harus diterapkan. Pada nilai agama misalnya, tidak ada agama yang mengajarkan kejahatan dan kebencian. Hanya terkait simbolnya yang berbeda, begitupun dari ritual keagamaannya. Nilai – nilai kebaikan itu yang harus diterapkan.

“Ketiga, mengajak warga negara Indonesia untuk tetap rukun meski berbeda agama.” ujar Presiden ke – 6 Indonesia ini.

SBY saat sampaikan pengarahannya (Aris)

Di poin keempat, SBY mengajak meningkatkan toleransi dan ketenggangrasaan. Toleransi memahami apa yang diyakini mereka yang berbeda agama, jika tenggang rasa aktif menjaga sikap dan kata yang dapat melukai umat agama lain.

“Poin kelima, kasus seperti Pilkada Jakarta kemarin jangan sampai pemilu jadi ajang perang politik, antar agama, etnis, dan daerah, yang merusak sendi – sendi persaudaraan dan kerukunan.” ungkapnya.

Menurutnya, semua harus berintrospeksi, mulai dari pemerintah, aparat kepolisian, TNI, penegak hukum, dan pers hingga masyarakat.

“Apa yang salah dari Pilkada Jakarta kemarin. Demokrasi kita akan mundur jika yang terjadi di Jakarta, akan terjadi di tempat lainnya. Untuk itu mari kita sempurnakan diri kita masing – masing.” tutur SBY menutup sambutan safari ramadhannya. (Aris)

Kanal Terkait