SATUKANAL.COM
Pemkab Raja Ampat Belajar Pengelolaan Wisata Dari Pemkot Batu (Swandy)
BERITA

Kunjungi Kota Batu, Pemkab Raja Ampat Belajar Pengelolaan Wisata

Satuchannel.com, Kota Batu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat Senin siang (31/7) melakukan kunjungan studi banding ke Kota Batu. Pemkab Raja Ampat ingin belajar mengenai pengelolaan wisata di Kota Batu.

Bupati Raja Ampat, Abdul Fariz Umlati mengatakan Pemkab Raja Ampat sengaja berkunjung ke Kota Batu mengingat keberhasilan Kota Batu dalam pengelolaan wisata melibatkan potensi masyarakat lokal.

“Keberhasilan Kota Batu dalam pertumbuhan pariwisata dan pengelolaannya inilah yang kita pelajari,” tuturnya ditemui awak media di Balaikota Among Tani, Kota Batu.

Bupati Raja Ampat menerima cenderamata dari Pemkot Batu (Swandy)

Ia menambahkan sebagai daerah wisata yang berkembang, Kota Batu dianggapnya berhasil mengelola potensi wisata melalui partisipasi masyarakat lokal melalui BUMD dan BUMDes.

Selain itu, kedatangan Pemkab Raja Ampat ini untuk mengenalkan wisata alam yang ada di Raja Ampat kepada masyarakat Kota Batu dan sekitarnya.

“Ada banyak wisata alam khususnya bawah laut dari Raja Ampat. Kami dijuluki wisatawan surga tersembunyi di bawah laut. Silakan rekan media untuk ke sana,” ujar pria yang menjabat Bupati sejak 2015 ini.

Sementara itu, Walikota Batu Eddy Rumpoko mengaku terbuka bagi semua daerah yang ingin belajar di Kota Batu. Di Kota Batu sendiri belum sepenuhnya pembenahan berjalan dengan baik.

“Kita masih terbuka untuk terus belajar dari berbagai daerah. Harapannya semua daerah dapat mengembangkan potensi daerahnya masing – masing,” pungkas pria yang akrab disapa ER. (Swd/Ars)

Kanal Terkait