SATUKANAL.COM
Kunjungan Setjen Wantanas, Sutiaji Kenalkan MalangGleerrr Market Place Lokal Malang
Kunjungan Setjen Wantanas
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Kunjungan Setjen Wantanas, Wali Kota Malang Sutiaji Kenalkan MalangGleerrr Market Place Lokal Malang

SATUKANAL.com, MALANG Wali Kota Malang Sutiaji memaparkan semangat kebangsaan yang ia lakukan melalui kecintaannya terhadap produk-produk yang dihasilkan dalam negeri. Hal tersebut ia uangkapkan dihadapan Dewan Pertahanan Nasional. “Kalau di Kulon Progo dikenal yang namanya Bela Beli, maka di kota Malang kita kenalkan yang namanya “Mal Pro”. Arti Malang Pro (Cinta) Produk Produk UMKM Lokal, “ujar Sutiaji.

Kota Malang memiliki market place lokal yang bernama MalangGleerrr, keberadaan market place Kota Malang guna penguatan dan peningkatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal Kota Malang. Sutiaji mengatakan bahwa, “MalangGleerrr yang itu didevelop oleh teman teman komunitas sebagai bagian dari konsep pembangunan pentahelix”.

Wali Kota Malang menjelaskan bahwa, selain penguatan dan peningkatan UMKM lokal dalam rangka pemberdayaan masyarakat sekitar. Kota Malang juga meluncurkan beberapa program salah satunya adalah program OJIR (Ojo Percoyo Rentenir). Program ini berfungsi untuk membendung bank thitil dan memberikan pengarahan kepada masyarakat, termasuk pelaku usaha mikro dari rentenir.

Baca Juga :  Kominfo Kota Malang Gelar Rapat Teknis Pelaksanaan Internet RW se Kota Malang

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka penerimaan kunjungan dari tim Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantanas), berlangsung pada Kamis (19/11/2020) dan bertempat di ruang rapat Wali Kota Malang ini turut dihadiri Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Malang, Diah Ayu Kusumawardhani, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Wahyu Setianto dan Kepala Bagian Perekonomian dan SDA, Kharis.

Deputi Pengembangan Setjen Wantanas, Marsda TNI Dr. Sungkono, dalam kunjungannya tersebut bertujuan agar, mengetahui ketahanan ekonomi di wilayah Kota Malang yang terjadi selama masa pandemi Covid-19. Dalam kunjunganya juga bertujuan agar mengetahui beberapa kiat-kiat sukses dimasa pandemi guna menjaga penstabilan dan pengembangan perekonomian di Kota Malang dalam rangka penyusunan rekomendasi kepada Presiden Republik Indonesia untuk menentukan kebijakan dan strategis nasional.

Baca Juga :  Diskopindag Kota Malang Gelar IKM FEST Guna Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

Marsda TNI Dr. Sungkono menambahkan bahwa, Kota Malang akan dijadikan sebagai Kota yang menjadi pilot project dalam upayanya yang telah sukses memulihkan perekonomian secara cepat di masa pandemi ini. Sehigga beberapa program Pemkot Malang dapat di jadikan contoh bagi beberapa Kabupaten / Kota lainnya.

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait