Kunjungan Pusat Oleh-oleh Khas Kediri Meningkat 100 Persen - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
kunjungan-pusat-oleh-oleh-khas-kediri-meningkat-100-persen
Pusat Oleh-oleh GTT di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri (Foto: Anis Firmansyah/Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Kunjungan Pusat Oleh-oleh Khas Kediri Meningkat 100 Persen

Satukanal.com, Kediri – Pelarangan mudik yang berlaku di seluruh wilayah di Indonesia rupanya tidak berimbas penurunan penjualan di pusat oleh-oleh khas Kediri. Para pedagang justru mengalami peningkatan omset di tahun ini.

Pemilik usaha oleh-oleh khas Kediri GTT, Gatot Siswanto mengungkapkan, kenaikan omset di tahun ini tak tanggung-tanggung mencapai 100 persen dibanding dengan Idul Fitri di tahun 2020. Kenaikan ini menurutnya lantaran masih banyaknya pemudik yang datang ke Kediri.

“Sesuai prediksi kami, meskipun himbauan pemerintah mudik tidak diperbolehkan tapi saya yakin pasti ada masyarakat pulang kampung untuk silaturahmi ke keluarga,” ungkap Gatot, saat dikonfirmasi satukanal.com, Jumat 28 Mei 2021.

Baca Juga :  Perhatikan! Ini Aturan Menikah Saat PPKM Darurat

Dia juga mengaku, peningkatan terjadi sebesar 100 persen jika dibandingkan penjualan dari tahun lalu. Dimana masih marak pembatasan-pembatasan kegiatan dan aktivitas masyarakat, sehingga mempengaruhi permintaan produksi dari para pelaku UMKM.

“Hari raya kemarin yang jelas ada peningkatan lebih, dibandingkan tahun sebelumnya tidak sama sekali. Melonjak dari normal, 100 persen,” tegas Gatot.

Harapannya pasca lebaran kali ini para pelaku UMKM dapat bangkit kembali normal untuk produksi. Terutama untuk lokasi wisata, pembukaan akses untuk penjualan pelaku UMKM akan sangat terbantu dalam pemasaran.

Baca Juga :  41 Pelanggar di Batu Ikuti Sidang Tipiring PPKM Darurat

“Untuk wisata terutama bisa cepat dibuka. Kalau Kediri itu iconnya SLG (Simpang Lima Gumul). Saya yakin kalau SLG dibuka, ekonomi kabupaten Kediri kembali pulih,” tutupnya

 

 

Penulis: Anis Firmansyah
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait