Kualitas Kentang Bagus, Bupati Blitar Apresiasi Hasil Panen Para Petani - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kualitas Kentang Bagus, Bupati Blitar Apresiasi Hasil Panen Para Petani
Bupati Blitar bersama dengan kelompok tani Nuju Makmur IV melaksanakan panen raya kentang (Foto: Dokumentasi Pemkab Blitar)
BERITA Kanal Straight

Kualitas Kentang Bagus, Bupati Blitar Apresiasi Hasil Panen Para Petani

Satukanal.com, Blitar – Berlokasi di Dusun Barurejo Desa Krisik Kecamatan Gandusari, Bupati Blitar bersama dengan kelompok tani Nuju Makmur IV melaksanakan panen raya kentang Kamis (16/09/2021).

Pada acara tersebut, Bupati Blitar menyampaikan, selama penyebaran virus Covid-19 sektor pertanian tetap bertahan namun tetap harus mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah.

“Sektor pertanian yang tetap bertahan di tengah pandemi tetapi harus terus ditingkatkan dukungan dari Pemda agar roda perekonomian masyarakat berjalan lancar,” ungkap Mak Rini sapaan akrab Bupati Rini.

Selain itu, Pemkab Blitar nantinya akan membantu keluh kesah petani dalam memajukan sektor pertanian seperti menyelesaikan permasalahan terkait pengairan maupun pemasaran. Hal ini dilakukan agar para petani kentang dapat tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Denda Rp 250 Ribu Bagi Pengendara yang Tak Punya Kotak P3K di Mobil

Rini pada kesempatan itu juga turut meminta petani terus berkoordinasi dengan pihak terkait jika terdapat kendala, nantinya akan segera ditindaklanjuti oleh Pemda. Mak Rini menegaskan agar seluruh masyarakat ikut mendukung produk asli Kabupaten Blitar termasuk produksi hasil pertanian.

Hasil dari panen raya, Rini mengaku bangga karena panen kentang milik kelompok tani Nuju Makmur IV, memiliki kualitas yang bagus. “Kami sangat bangga sekali, ternyata Kabupaten Blitar memiliki hasil pertanian yang kualitas nya sangat bagus,” jelasnya.

Baca Juga :  PPKM Jombang Level 1, Satgas Sebut Berkat Percepatan Vaksinasi

Diketahui, terkait pemasaran produk pertanian kentang organik ini masih belum luas. Pelanggan tetapnya masih dari RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, sehingga Pemkab mendorong kepada ASN untuk turut membeli dan mempromosikan hasil pertanian Kabupaten Blitar ini kepada masyarakat luas.

Sebagai informasi, pada gelaran panen raya, Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika).

 

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait