SATUKANAL.COM
Pendaftaran Kediri
Penutupan Perpanjangan Pendaftaran Bacapub Kediri 2020
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN STRAIGHT NEWS

KPU Resmi Tutup Pendaftaran Cabup-Cawabup Kediri

SATUKANAL, KEDIRI – Perpanjangan terakhir Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020 resmi ditutup per hari ini pukul 00.00 WIB. Minggu (13/9/2020) dini hari.

Anwar Anshori, Komisioner KPU Kabupaten Kediri Divisi Teknis Penyelenggaraan, mengatakan, penutupan Pendaftaran Cabup dan Cawabup Kediri dilakukan setelah melalui Rapat Pleno pada pukul 24.00 hari ini, yang di saksikan langsung seluruh Komisioner Bawaslu.

“Setelah selesai jam 24.00, kami tutup. Dan kami lanjutkan untuk Pleno dan hasil pleno bahwa selama peepanjangan tidak ada yang mendaftarkan,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Kediri Lakukan Upaya Penyimpanan Cabai Untuk Atasi Sulitnya Penyerapan di Pasaran

Anwar juga menjelaskan, untuk proses selanjutnya, 1 Bacabup yang telah terdaftar akan melakukan test kesehatan.

“Untuk selanjutnya masih ada tahapan pemeriksaan kesehatan nanti di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang sudah dijadwalkan besok hari selasa dan rabu, tanggal 15 dan 16 September,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Anwar, setelah hasil pemeriksaan kesehatan akan dilakukan tahapan verifikasi syarat calon. Setelah memenuhi syarat, selanjutnya KPU Kabupaten Kediri akan menetapkan Pasangan Calon (Paslon) pada tanggal 23 September 2020. Selanjutnya pengundian tata letak pada Paslon ditanggal 24 September 2020.

Baca Juga :  BULOG Kediri Siapkan Program Bansos 2020

Anwar juga menyinggung telah hadirnya Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) lain, namun ternyata terkendala persyaratan pencalonan.

“Perlu diketahui, tadi sempat hadir Bapaslon, namun yang mendaftarkan belum hadir, dan kita tunggu sampai jam 24.00. Maka sesuai dengan tahapan yang kami sampaikan, tanggal 13 September 2020 dalam pleno jam 00.01 ditutup dan tidak ada Bapaslon yang mendaftar,” pungkas Anwar.

 

Pewarta : Anis Firmansyah
Editor : Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait