KPU Kota Malang Sebut Soal E-KTP Tak Pengaruhi Pemilih di Pilkada 2018 | SATUCHANNEL.COM
SATUKANAL.COM
KPU Kota Malang (Iqb)
BERITA

KPU Kota Malang Sebut Persoalan E-KTP Tak Terlalu Pengaruhi Pemilih di Pilkada 2018

Satuchannel.com, Kota Malang – Masih adanya Masyarakat Kota Malang yang belum memiliki E-KTP karena kemoloron distribusi dari pusat, ternyata tidak terlalu berpengaruh pada proses pilkada nanti. Masyarakat yang belum memegang E-KTP tetap bisa melakukan pencoblosan dengan catatan, sudah pernah melakukan perekaman data diri ke Dispindukcapil Kota Malang.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisioner KPU Kota Malang divisi Sosialisasi dan SDM, Ashari Husen. Dirinya memastikan, bila KPU akan berkoordinasi dengan Dispendukcapil dan Depdagri untuk masalah pendaataan. Menurutnya, ada dua mekanisme yang dipakai dalam memastikan Daftar Pemilih Tetap (DPT)ini. Pertama, E-KTP yang sudah jadi dan berdasasrkan perekaman E-KTP yang sudah selesai.

Baca Juga :  Satukanal.com Gelar Webinar Guna Persiapan Pilkada Desember 2020 Mendatang

“Artinya bagi mereka yang sudah dapt fisik E-KTP otomatis sudah masuk DPT, nah untuk mereka yang belum dapat fisik E-KTP tapi sudah melakukan perekaman nanti akan dikasih surat keterangan yang otomatis nanti data juga sudah masuk pada kami,” tutur Ashari

Dalam hal ini KPU mengaku hanya akan menerima data agregat yang telah ada dari Dispendukcapil dan Depdagri.

Maka dari itu, Harapanya agar masyarakat dapat untuk pro aktif untuk segera mengurus E-KTP nya. Hal itu juga langkah untuk bersama-sama menyukseskan proses berjalanya Pilkada 2018 nanti ini.(iqb)

Baca Juga :  Warga Protes Air Bau Minyak Tanah, Pihak PDAM Malang Sarankan Tak Gunakan Air

Kanal Terkait