SATUKANAL.COM
KPU Kabupaten Kediri Siapkan Skema Khsusus Pencoblosan di Masa Pandemi
Foto : Eka Wisnu Wardana, Komisioner KPU Kabupaten Kediri Divisi Perencanaan Data dan Informasi
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN KABUPATEN KEDIRI STRAIGHT NEWS

KPU Kabupaten Kediri Siapkan Skema Khusus Pencoblosan di Masa Pandemi

SATUKANAL, KEDIRIKomisi Pemilihan Umum. Skema KPU Kabupaten Kediri telah menyiapkan skema khusus pelaksanaan pencoblosan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020 di Masa pandemi Covid-19.

Eka Wisnu Wardana, Komisioner KPU Kabupaten Kediri Divisi Perencanaan Data saat dihubungi Satukanal.com mengatakan, di skema KPU Kabupaten Kediri pada pemilihan kali ini ada beberapa hal yang tidak sama dengan pemilihan sebelumnya.

“Pemilih nantinya sebelum mencoblos akan dilakukan termogun apabila suhunya Diatas 37 maka akan di tindak secara khusus.” Jelasnya.

Baca Juga :  Berkas Lengkap Kasus Eks Camat Kras Dilimpahkan ke Kejaksaan

“Nanti juga akan disediakan masker dan sapu tangan untuk pemilih, setelah selesai akan dibuang ditempat sampah, dan paku yang digunakan untuk mencoblos itu akan disterilisasi secara berkala,” lanjutnya.

Selain skema khusus KPU Kabupaten Kediri itu Wisnu juga menyebut, KPU juga akan memfasilitasi warga Kabupaten Kediri yang sudah terpapar Virus Corona.

“Di tempat isolasi seperti Wisma Atlet di Pare dan di RS yang meng isolasi pasien positif akan kita fasilitasi dan di cover oleh petugas KPPS terdekat.” Katanya.

Baca Juga :  Diduga Tak Akur, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Kediri Diganti

Selain ruang isolasi umum terus nya, petugas juga akan mendatangi pasien posistif yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Untuk itu kita bekerjasama dengan Gugus Tugas dalam menangani pencoblosan di tempat isolasi umum atau mandiri.” Katanya.

Wisnu melanjutkan, untuk tindakan tersebut, petugas akan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) standart petugas medis.

“Selain APD, petugas juga akan mendapatkan pelatihan khusus penanganan di lokasi pasien covid.” Tutupnya.

Pewarta : Muchlis Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait