SATUKANAL.COM
Muslimat NU Kabupaten Kediri
Foto : Anwar Anshori, Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Divisi Tekhnis dan Penyelenggaraan
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN STRAIGHT NEWS

KPU Kabupaten Kediri Siapkan Prosedur Pendaftaran Cabup di Masa Pandemi

SATUKANAL, KEDIRIKomisi Pemilihan Umum , KPU Kabupaten Kediri mulai mempersiapkan pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020.

Sesuai rencana, pendaftaran tersebut akan dilakukan pada tanggal 4 – 6 September 2020 mendatang.

Anwar Anshori, Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Divisi Tekhnis dan Penyelenggaraan mengatakan, untuk pendaftaran Cabup dan Cawabup nantinya tidak sama dengan pendaftaran pada masa pemilu sebelumnya.

Ditahun ini pendaftaran dilakukan dengan penerapan protokol kesahatan ketat. “Kami akan melakukan simulasi, tahapan ini beda dengan tahapan sebelumnya, karena dimasa pandemi dalam pelaksanannya Betul-betul memenuhi protokol kesehatan,” Jelas Anwar saat ditemui Satukanal.com di Kantor KPU Kabupaten Kediri. Jumat (28/8/2020).

Baca Juga :  KPU Resmi Tutup Pendaftaran Cabup-Cawabup Kediri

Laki-laki yang akrab disapa Anwar itu juga mengatakan, dalam pendaftaran nantinya, baik Cabup maupun Cawabup tidak diperkenankan untuk membawa massa yang banyak.

“Boleh didampingi asalkan tidak diperkenankan membawa banyak massa,” Katanya.

Mengenai keamanan selama pendaftaran di masa pandemi, Anwar juga menegaskan sudah mengantisipasi pendukung calon bupati.

“Tentunya dalam hal ini adalah pendukung yang ikut mendaftarkan. Pembatasannya akan kordinasi dengan Gugus Tugas dan aparat Kepolisian.” tuturnya.

Baca Juga :  Ikan Cupang Kediri Tembus Pasar Mancanegara

Selain itu, KPU juga telah menyiapkan siaran Streming melalui kanal Youtube dan Website KPU bagi pendukung yang tidak bisa mengikuti secara langsung.

“Bagi pendukung yang tidak bisa hadir bisa memantau di kanal Youtube dan Website Kami.” pungkasnya.

 

Pewarta : Anis Firmansyah
Editor : Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait