KPU Kabupaten Kediri Gencar Lakukan Sosialisasi dan Persiapan di Masa Tenang | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
KPU Kabupaten Kediri Gencar Lakukan Sosialisasi dan Persiapan di Masa Tenang
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

KPU Kabupaten Kediri Gencar Lakukan Sosialisasi dan Persiapan di Masa Tenang

SATUKANAL.com, KEDIRI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri berupaya meningkatkan persiapan dan sosialisasi, dimasa tenang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020.

Upaya tersebut dilakukan dengan lebih meningkatkan sosialisasi ledhang keliling, tatap muka, serta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dan iklan sosialisasi. Selain itu juga gencar dalam sosialisasi media sosial seperti lomba Tik Tok dan Konser Virtual yang diadakan pada Sabtu (05/12/2020) malam.

“Masa tenang kita (KPU) menggencarkan sosialisasi. Kan yang gak boleh kampanye pasangan calon. Kalau KPU masih terus sosialisasi. Karena kita punya target 77,5 dalam sosialisasi,” kata Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Eka Wisnu Wardhana, kepada Satukanal.com, Sabtu (05/12/2020).

Baca Juga :  Mengenang Rahmania, Korban Kecelakaan Pesawat asal Kediri

Wisnu juga mengungkapkan, peningkatan sosialisasi termasuk dalam persiapan pemungutan suara yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020. Direntang waktu masa tenang pada tanggal 6, 7, dan 8 Desember 2020.

Persiapan lain yang dilakukan KPU Kabupaten Kediri, sebelumnya adalah Rapid Test Serentak kepada Badan ADHOC seperti PPK, PPS, KPPS, dan Petugas Ketertiban TPS, di 26 Kecamatan di Kabupaten Kediri.

Menurutnya hal tersebut dilakukan dalam upaya pengamanan dari penyebaran virus Covid-19, saat pemungutan suara nantinya. “Rapid terus berjalan, hari ini terkahir. Besok sapu jagad, menyisir yang belum-belum,” terang Wisnu.

Baca Juga :  Dispendik Kabupaten Kediri, Belum Izinkan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Wisnu juga menyampaikan, untuk hasil lebih lanjut dari hasil Rapid Test tersebut nantinya akan disampaikan oleh Dinas Kesehatan. Apabila terdapat reaktif, akan disarankan untuk isolasi mandiri dan Test Swab.

“Ketentuan yang berbeda, di TPS lebih dari dua yang reaktif. Maka segera dilakukan penggantian,” tutupnya.

 

 

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait