SATUKANAL.COM
KPU Batasi Kedatangan Pendukung
Foto: Bimbingan Teknis (Bimtek) internal Penerimaan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN STRAIGHT NEWS

KPU Kabupaten Kediri Batasi Kedatangan Pendukung di Pendaftaran Bacabup

SATUKANAL, KEDIRI – KPU Kabupaten Kediri batasi kedatangan pendukung sebanyak 10 orang tiap Parpol yang diperbolehkan masuk ikut meramaikan Pendaftaran Bakal Calon Bupati Kediri 2020, di Gedung Bhagawanta Kabupaten Kediri.

Anwar Anshori Divisi Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan, pembatasan tersebut dilakukan lantaran adanya situasi pandemi Covid-19 yang masih berstatus siaga.

“Mengingat aturan penyelenggaraan pemilihan di waktu pandemi ini harus memperhatikan protokol kesehatan, yang sebelumnya kita menggunaan skema A pelaksanaan di media center KPU Kabupaten Kediri tidak cukup luas, sehingga dialihkan ke skema B di Gedung Bhagawanta,” jelasnya, Selasa (1/9/2020).

Baca Juga :  Lawan Kotak Kosong, Dhito: Kekhawatiran Pasti Ada  

Secara rinci ia juga mengungkapkan bagaimana prosedur Penerimaan Pendaftaran Pasangan Cabup Cawabub dengan protokol kesehatan.

“Mulai dari pintu masuk KPU menyediakan thermogun, handsanitazer dan masker untuk tamu yang akan masuk ke area pendaftaran. Kemudian di meja tamu akan dilakukan penyerahan berkas, dimana berkas tersebut disimpan di dalam map plastik yang akan disemprot desinfektan juga,” tutupnya.

Untuk diketahui sesuai yang di umumkan di website resmi Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 4 sampai 6 September 2020.

Baca Juga :  Sempat Menunggu 4 Jam Karena Kendala Surat Rekomendasi, Pendaftaran Dhito – Dewi Akhirnya Sukses

Pewarta : Anis Firmansyah
Editor : Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait