KPU Banyuwangi Ingatkan Masyarakat, 8 Hari Lagi Untuk Coblos Di TPS Setempat | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
KPU Banyuwangi Ingatkan Masyarakat, 8 Hari Lagi Untuk Coblos Di TPS Setempat
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

KPU Banyuwangi Ingatkan Masyarakat, 8 Hari Lagi Untuk Coblos Di TPS Setempat

SATUKANAL.com, BANYUWANGI – (KPU) Komisi Pemilihan umum Banyuwangi mengajak masyarakat berbondong-bondong dengan tidak berkerumun datang ke TPS menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi.

KPU Kabupaten Banyuwangi mengingatkan bahwa waktu yang tersisa sampai pada 9 Desember 2020 tinggal 8 hari lagi.

“Tolong masyarakat juga menjaga kesehatan supaya kuat saat tanggal 9 Desember nanti, karena setiap itu menentukan nasib Banyuwangi,” ucap Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Ari Mustofa, Selasa (1/12/2020).

Mengingat Pilkada 2020 berbeda dengan Pilkada sebelumnya karena dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19, Ari juga mengajak pemilih untuk tidak takut datang ke TPS karena KPU sudah siap menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Baca Juga :  Tim Advokasi Paslon 01 YURIZ Menarik Diri, Enggan Bertanggung Jawab Dalam Hal Apapun Pasca Pilkada Banyuwangi

“APD sudah kami didistribusikan. Pemilih nanti juga sudah terlindungi mulai dari masker, sarung tangan, hand sanitizer, dan akan ada penyemprotan berkala di TPS,” katanya.

Ari menyampaikan, dari formulir C yang sudah di terima di situ tertera pemberitahuan jadwal masing masing, kapan pemilih itu di sarankan untuk Menyampaikan hak pilihanya.

“Jadi sudah dibuatkan jadwal sehingga sesuai jadwal itu pemilih dipastikan tidak bergerombol di TPS. Sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pisah Dari Satpol PP, Damkar Jadi Dinas Sendiri

KPU Banyuwangi juga melakukan berbagai upaya menarik masyarakat yang sudah tercantum di DPT untuk menyalurkan hak suaranya.

Mulai dari sosialisasi tanpa henti kepada masyarakat, menarik anak muda melalui lomba vlog, serta memberi reward kepada badan adhoc yang bisa menjaring tingkat partisipasi masyarakat terbanyak di lingkup desa dan kecamatan.

“Sehingga harapannya target partisipasi pemilih di Pilkada Banyuwangi yang sudah dicanangkan bisa tercapai,” tandas Ari.

 

 

Pewarta: Abdul Konik
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait