Kota Malang Tuntaskan Vaksinasi Untuk Guru - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kota Malang Tuntaskan Vaksin Untuk Guru
Data komparatif kemajuan vaksinasi guru (Foto: Pemkot Malang/Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Kota Malang Tuntaskan Vaksinasi Untuk Guru

Satukanal.com, Malang – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk terus memerangi pandemi Covid-19. Salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi pada berbagai sektor.

Mendapat julukan Kota Pendidikan, tentunya pemaksimalan pembelajaran selama pandemi menjadi salah satu hal utama bagi Kota Malang.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Malang, capaian vaksinasi untuk SMA/MA, SMK dan SLB di Kota Malang telah mencapai 100 persen.

Data Dinkes Kota Malang mencatat total kelompok sasaran dari vaksinasi guru tingkat menengah atas ini sebanyak 4.385 orang.

Jika dilihat secara komparatif baru 5 dari 38 Kabupaten atau Kota di Jawa Timur yang telah mencapai prosentase seratus persen atau lebih pada kelompok sasaran tersebut.

Baca Juga :  Lagi, Dua Jasad Bayi Ditemukan Warga di Sungai Waru Jombang

Tentunya hal ini mampu memberi angin segar bakal segera terlaksananya sekolah tatap muka di Kota Malang.

Di kesempatan lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang sempat berujar, pembelajaran tatap muka segera dapat dilakukan jika seluruh vaksinasi terhadap guru tuntas terlaksana secara penuh.

“Kalau protokol kesehatan bagus tren positif akan terus turun. Insyaallah Juli ditargetkan bisa kita tatap muka,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Suwarjana menyebutkan, sejak akhir Februari lalu pihaknya telah menyetorkan data calon penerima vaksin dari tenaga pendidikan kepada Kementarian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Baca Juga :  Angka Kekerasan Terhadap Perempuan di Kota Santri Tinggi

”Kami sudah setorkan data beberapa waktu lalu, ada sekitar 9873 guru dan tenaga non pendidik yang kami setorkan datanya kemarin. Setelah kami kumpulkan dan koordonasikan bersama kepala sekolah itu data yang kami dapatkan,” terang pejabat eselon II tersebut.

Suwarjana menjelaskan, dari data yang disetor tersebut sudah termasuk tenaga non pendidik. Contohnya satpam, petugas tata usaha, petugas kebersihan serta kelengkapan lain dalam satuan pendidikan.

 

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait