Kota Malang Raih Predikat Layak Anak Nindya - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
SMPN 28 Siap Dibangun, Walikota Sutiaji: Lama Belajar di Sekolah Tetap Kita Kuatkan
Walikota Malang Sutiaji (Foto: Humas Pemkota Malang)
BERITA Kanal Straight

Kota Malang Raih Predikat Layak Anak Nindya

Satukanal.com, Malang – Kota Malang kembali menyandang predikat Kota Layak Anak (KLA) Kategori Madya. Penghargaan diberikan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Tentunya ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Kota Pendidikan ini. Apalagi penghargaan kali ini naik status peringkat Kota Layak Anak dengan predikat Nindya.

“Torehan prestasi ini merupakan buah dari komitmen pemerintah untuk terus memenuhi hak anak di berbagai bidang dalam rangka mewujudkan Kota Malang sebagai Kota Layak Anak. Ini sekaligus menunjukkan keseriusan Pemkot Malang dalam mewujudkan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan,” kata Walikota Malang Sutiaji.

Baca Juga :  Kepala BNPT Lakukan Kunjungan ke Malang

Dirinya menekankan, jika tahun ini mampu meraih predikat Nindya, maka kedepannya prestasi ini harus terus ditingkatkan.
Terdapat lima pengelompokan kategori yang diberikan dalam Penghargaan Kota/Kabupaten Layak Anak. Antara lain Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan terakhir Kota Layak Anak.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak menjadi bagian tidak terpisahkan dari pencapaian visi dan misi pembangunan.

“Ini sekaligus mendukung program Pemerintah Pusat dalam mewujudkan Indonesia Layak Anak 2030. Oleh karenanya, kami akan terus berupaya memajukan dan menguatkan pembangunan Kota Layak Anak, dan tentu ini selaras dengan apa yang dicanangkan pemerintah pusat yaitu Indoensia Layak Anak pada tahun 2030,” tegasnya.

Baca Juga :  Pemkab Malang Pangkas Mamin dan Perdin ASN

 

 

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait