Kota Malang Menjadi Dingin? Ini Penyebabnya Menurut BPBD Kota Malang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Kota Malang Menjadi Dingin? Ini Penyebabnya Menurut BPBD Kota Malang

Satuchannel.com, Kota Malang – Suhu udara di kota Malang memang terasa begitu dingin, bahkan beberapa waktu terakhir suhu udara bisa mencapai 16 C°. Dinginnya udara itu ternyata dipicu oleh masa peralihan musim dari musim penghujan ke musim kering yang saat ini sedang berlangsung.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) kota J Hartono saat ditemui awak media. Hartono mengatakan bila dampak dari hal itu, yang perlu diwasapadai adalah potensi kebakaran, masyarakat diminta agar tetap berhati hati.

Baca Juga :  Ombak Tinggi, Pantai Watu Leter Jarang Dikunjungi

“Ya potensi yang munculnya kan adanya bencana kebakaran, karena anginnya cukup kencang, dan banyak lahan mulai mengering seperti yang terjadi kebakaran diwilayah Aceh,” tuturnya ditemui di Balaikota Malang, Senin (31/7)

Untuk Kota Malang sendiri, Hartono menghimbau masyarakat khususnya yang berada di wilayah padat penduduk untuk waspada. Ia juya menjelaskan bila pohon-pohon di pinggir sungai itu juga rawan berpotensi memicu kebakaran.

Baca Juga :  Dinkes Kota Malang Jamin Aman, 100 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca Didistribusikan

“Penanganannya akan sulit nanti, terutama di kecamatan padat penduduk yang rawan kebakaran seperti di Klojen, Sukun, kampung 3D. Diharapkan masyarakat bisa saling menjaga,” pungkasnya. (Iqb)

Kanal Terkait