Kota Malang Hanya Dapat Jatah PPPK Guru, CPNS Tidak - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Formasi CPNS Kediri 90 Persen Tenaga Pendidik
ilustrasi peserta pendaftaran CPNS/foto: bkn.go.id
BERITA Kanal Straight

Kota Malang Hanya Dapat Jatah PPPK Guru, CPNS Tidak

Satukanal.com, Malang – Menjelang pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara serentak 31 Mei mendatang, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Malang, Totok Kasianto mengungkapkan penerimaan tahun ini untuk formasi guru Kota Malang hanya mendapat jatah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tidak dengan CPNS.

“Yang disetujui oleh Kemenpan-RB untuk formasi khususnya guru untuk PPPK. Guru hanya ada PPPK tidak ada CPNS,” ujar Totok.

Mantan Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) itu juga mengungkapkan kuota PPPK formasi guru untuk Kota Malang pada penerimaan tahun ini yakni sebanyak 1.211 saja. Masih cukup jauh dibandingkan dengan angka kebutuhan guru yang mencapai 2.548.

Baca Juga :  Berkaca dari Tahun Lalu, Disdikbud Kota Malang Benahi PPDB Jalur Prestasi

Terkait formasi dari kuota yang diberikan, dia menyebutkan akan diisi oleh guru kelas untuk jejang SD dan guru mata pelajaran untuk jejang SMP. Namun Totok belum bisa menjelaskan secara gamblang karena masih perlu menunggu koordinasi dengan pihak BPKSDM Provinsi Jawa Timur.

“Untuk jenis guru mata pelajaran nanti akan diumumkan pada saat , dan diumumkan secara luas kepada masyarakat karena Minggu depan kita masih ada rapat dengan provinsi yaitu kepala BKPSDM di seluruh Jatim agar pelaksanaan ini bisa dilaksanakan secara serentak dengan berjalan lancar,” imbuhnya

Baca Juga :  Tekankan Pemanfaatan Teknologi Pada Gelaran Halal Bihalal DWP

Saat disinggung soal alasan tidak diberikannya kuota CPNS untuk Kota Malang, Totok hanya mengungkapkan hal ini telah menjadi keputusan mutlak dari Kemenpan-RB. Namun dia menegaskan pihak pemkot Malang sudah mengusulkan keduanya meski hanya disetui satu formasi saja.

“Semuanya diusulkan, CPNS maupun PPPK. Alhamdulillah Kota Malang PPPK aja (untuk guru) CPNS juga ada untuk tenaga kesehatan termasuk untuk tenaga teknis. Pelaksanaan nya menunggu hasil dari pertemuan seluruh Jatim,” pungkas Totok.

 

 

 

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait