Kota Malang Dukung Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Kota Malang Dukung Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat

Satuchannel.com, Kota Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menyatakan untuk mendukung berjalannya kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat yang merupakan implementasi dari surat edaran Gubernur Jawa Timur No. 440.7 / 4546 / 201.4 / 2017 tentang Implementasi Instruksi Presiden No. 1 Tahun 2017.

Dukungan yang diberikan itu dalam bentuk penetapan kebijakan dan pemgambilan langkah – langkah sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing – masing Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk mendukung serta mewujudkan gerakan tersebut.

Walikota Malang, H. Moch Anton melalui siaran tertulis pihak Humas Pemkot Malang Senin ini (12/6), menyatakan kesiapannya untuk mendukung maupun menjalankan program yang menjadi instruksi presiden tersebut, utamanya dalam mensosialisasikannya pada masyarakat Kota Malang.

Baca Juga :  Pemkot Malang Gelar KIP Award 2020, Guna Atasi Tuntutan Masyarakat Akan Keterbukaan Informasi Publik

“Saya sudah meminta agar setiap OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang ini selalu mengacu pada Instruksi Presiden tersebut jika akan melaksanakan program dan kegiatan yang sesuai dengan tupoksinya masing-masing” tutur Abah anton.

Sebelumnya, perlu diketahui bila Presiden RI Joko Widodo sempat mengeluarkan Instruksi serta meminta agar Pemerintah Kota maupun Kabupaten untuk mengajak warga masyarakatnya turut andil dalam gerakan positif ini.

Baca Juga :  Gelar Acara Bimtek Musrenbang, Wakil Wali Kota Malang : Kinerja Laskar Perencana Harus Optimal

Adapun bentuk dari kegiatan yang dapat menjaga kesehatan dari masyarakat sendiri, yaitu menyediakan dan mengembangkan sarana aktivitas fisik, ruang terbuka hijau bagi masyarakat, kawasan bebas kendaraan bermotor, jalur sepeda, dan jalur pejalan kaki yang representatif dan aman, melaksanakan kegiatan pemanfaatan pekarangan rumah untuk menanam sayur dan buah, melaksanakan kebijakan Kawasan Tanpa Rokok (KTR), Melaksanakan kegiatan yang mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang didasarkan pada kebijakan daerah, melaporkan pelaksanaan Gerakan masyarakat Hidup Sehat ini kepada Gubernur. (Iqb)

Kanal Terkait