Kota Madiun Sabet 2 Penghargaan Sekaligus di Ajang KI Awards Jatim 2020 | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kota Madiun Sabet 2 Penghargaan Sekaligus di Ajang KI Awards Jatim 2020
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Kota Madiun Sabet 2 Penghargaan Sekaligus di Ajang KI Awards Jatim 2020

SATUKANAL.com, MADIUNKota Madiun kembali raih prestasinya pada gelaran acara anugerah Komisi Informasi (KI) Awards tingkat Provinsi Jawa Timur di tahun 2020. Penghargaan tersebut diraih Kota Madiun atas capaiannya sebagai Penyedia Layanan Informasi Terbaik kategori kota/kabupaten.

Acara penyerahan penghargaan dari KI Provinsi Jatim tersebut berlokasi di Grand Dafam Signature Hotel Surabaya. Acara yang digelar pada Senin (07/12/2020), Kota Madiun berhasil mengalahkan dua kandidat yang menjadi nominatior yakni, Kabupaten Sidoarjo serta Kabupaten Lumajang.

Tak hanya raih penghargaan Penyedia Layanan Informasi Terbaik kategori kota/kabupaten, Kota Madiun juga berhasil meraih penghargaan sebagai Badan Publik Menuju Informatif dengan nilai 80-96 kategori kota/kabupaten tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2020. Selain itu, Kota Madiun juga masuk dalam salah satu nominasi Kota dalam kategori Penyedia Informasi Berkala Terbaik.

Maidi selaku Wali Kota Madiun secara langsung menerima penghargaan KI Awards yang di raih Kota Madiun. Ajang KI Awards ini merupakan salah satu upaya untuk memberi penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemerintah Provinsi Jatim, Kota atau Kabupaten di Jatim, serta Desa di wilayah Jatim.

Tujuan digelarnya penghargaan KI Awards agar, seluruh OPD yang ada di Kota atau Kabupaten di wilayah Jatim dapat terpacu untuk memberikan dan menyediakan informasi yang transparan kepada masyarakat umum.

Wali Kota Madiun pada acara tersebut juga mengucap rasa terimakasihnya kepada pihak KI Awards Jatim yang telah memberikan penghargaan kepada Kota Madiun. “Ini merupakan apresiasi atas kerja kita selama ini,” Ujar Wali Kota Madiun.

Atas raihan Kota Madiun ini, Maidi akan terus berupaya agar Pemerintah Kota Madiun terus memberikan pelayana terbaik kepada setiap masyarakat Kota Madiun. Khususnya pelayanan dalam hal penyediaan informasi publik agar lebih transparan. Sehingga, prestasi ini dapat dipertahankan. Bahkan, ditingkatkan menjadi lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang.

Pada acara penghargaan tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melalui Asisten III Pemprov Jatim Abimanyu Pontjoatmojo menyampaikan “Bagi yang belum mendapatkan penghargaan tahun ini jangan berkecil hati. Jadikan ini penyemangat untuk menyediakan informasi publik yang lebih baik lagi,” Ujarnya.

Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan, ucapan selamatnya kepada para pemenang yang berhasil meraih penghargaan di anugerah KI Awards tahun 2020 ini.

 

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait