Kota Batu Targetkan 2022 Vaksin Tuntas - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kini Daftar Vaksin Covid-19 Bisa Online
ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Foto: Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Kota Batu Targetkan 2022 Vaksin Tuntas

Satukanal.com, Batu – Upaya pemerintah Kota Batu melakukan vaksinasi guna menghentikan penyebaran virus corona terus dilakukan. Jika sesuai rundown, vaksinasi mulai dilakukan pada Februari 2021 dan akan selesai pada Maret 2022. Tetapi batas waktu tersebut tergantung juga pada kecepatan distribusi vaksin.

“Kalau untuk kita saat ini belum ada distribusi baru. Kemarin baru ada itu sekitar tambahan 250 dosis. Rencananya (vaksinasi) akan dilakukan di puskesmas,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, Kartika Trisulandari, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga :  Level PPKM Turun, Okupansi Hotel Kota Batu Merangkak Naik

Sejauh ini, menurut Kartika kegiatan vaksinasi di tingkat Kota Batu mempunyai sasaran yang sudah tercapai sekitar 26,7 persen dari 70 persen populasi penduduk Kota Batu atau sekitar 149,7 ribu sasaran.

Minggu lalu Pemkot Batu juga mengadakan vaksin gratis. Kegiatan itu diadakan di El-Royal Hotel oleh Kodim 0818/ Malang – Batu bersama Dinas Kesehatan Kota Batu. Pelaksanaannya dilaksanakan dengan pematuhan protokol kesehatan yang disiplin.

Baca Juga :  690 Ribu Ibu Hamil Kota Batu, Masuk Target Vaksin

“Vaksin yang diberikan adalah vaksin yang didistribusi melalui TNI, bukan yang didistribusi melalui Dinas Kesehatan. Vaksin minggu lalu untuk 310 sasaran,” tutupnya.

 

 

Pewarta: Wildan Agta 
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait