Kota Batu Bershalawat di Malam Pergantian Tahun, 3 Kantong Parkir Disiapkan Agar Nyaman | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA KOTA BATU

Kota Batu Bershalawat di Malam Pergantian Tahun, 3 Kantong Parkir Disiapkan Agar Nyaman

Kota Batu Bersholawat merupakan agenda di malam pergantian tahun yang tidak bisa terlewatkan di Masjid Agung An Nuur hingga area Alun-Alun Kota Batu. Kegiatan ini akan digelar pada Selasa (31/12/2019) malam. Dengan demikian, lalu lintas di area tersebut akan dihentikan.

Bagi yang ingin mengikuti tablig akbar di Masjid Agung An Nuur Kota Batu, sudah disiapkan area parkir yang nyaman. Jumlahnya ada tiga titik tempat parkir.

Bagi masyarakat yang datang dari arah Malang atau melewati daerah Pasar Batu/Batu Night Spectaculer, disarankan untuk parkir di Pasar Parkiran Jawa Timur Park 1.

Kemudian jika masyarakat dari arah Karangploso, bisa parkir di area BNN dan PP Nurul Qolbi. Jika dari arah Lippo Plaza bisa parkir di area parkir Pusat Oleh-Oleh Deduwa.

“Salah satu agenda terbesar adalah Kota Batu Bersholawat bersama Majlis Maulid Wat Ta’lim Riyadlul Jannah di Masjid Agung An Nuur sejak pukul 19.00 WIB,” kata Kasat Lantas Polres Batu, AKP Dyana Suci Listyawati.

Untuk mengantisipasinya, panitia melakukan persiapan seperti tahun lalu. Misalnya, menutup area Alun-Alun Kota Batu. “Karena akan banyak jamaah yang datang seperti tahun-tahun sebelumnya, jadi area alun-alun ditutup,” ungkapnya.

Ribuan jamaah yang tentunya bakal hadir dari berbagai daerah. Karena itu bagi para pengendara yang memiliki agenda melintasi area Alun-Alun Kota Batu, lebih baik mengurungkan rencana itu. Sebab pihak Polres Batu sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas berserta petugas yang ada di jalan.

Kanal Terkait