Kontingen PON Jombang Optimis Bawa Pulang Medali - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
upload_85b0c000a5af957df10b68f5685129b5-48ab9880
Kontingen Jatim PON asal Jombang saat menemui Bupati (istimewa)
BERITA Kanal Sport

Kontingen PON Jombang Optimis Bawa Pulang Medali

Satukanal.com, Jombang – Kontingen PON (Pekan Olahraga Nasional) Jawa Timur asal Kabupaten Jombang siap tempur.

Ketua KONI Jombang, Heru Ariwanto optimis atletnya dapat membawa pulang medali. Sebanyak 13 atlet, pelatih, wasit dan official PON asal Jombang yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua telah berangkat pada Jumat (17/9/2021) lalu.

Heru mengatakan, pihaknya optimis atlet Jombang mampu bersaing dan membawa pulang medali ke Kota Santri. “Optimis dapat meraih medali,” ucapanya pada Selasa (21/9/2021).

Ia melanjutkan, ke-13 personil tersebut terdiri dari lima atlet yaitu, tiga atlet putri karate yakni Jazillah Nur Annisa, Nurina Dyatika, Thalia Rosa Setiawan. Ketiganya akan bertanding pada kelas kata beregu putri.

Baca Juga :  Situs Watukucur Dipercaya Sebagai Tempat Ibadah Umat Hindu

“Eko Febrianto, atlet Pencak Silat, yang pada PON IX Jawa Barat tahun 2016 lalu, Eko menyumbangkan medali emas untuk Jawa Timur lalu atlet tenis lapangan Rifqi Fitriadi, yang pada kesempatan ini sudah berada di Papua karena tanding pada jadwal lebih awal,” katanya.

Sedangkan, delapan personil lainnya yakni Tuntun Ariwibowo wasit Cabor Aeromodelling, Adhe Rengga Drestian sebagai wasit/juri Cabor Karate, M. Jono Pelatih Cabor Tinju dan Dhanu Iswara Pelatih Cabor Panjat Tebing.

“Winarto sebagai wasit/juri Cabor Senam, Ahmad Faisol Mekanik Cabor Gantole, Deni Setiawan Hakim sebagai Pengelola Data Kontingen dan Imanda Wahya Meilita sebagai tenaga rehabilitasi atlet,” paparnya.

Baca Juga :  Kekerasan Terhadap Perempuan di Jombang Masih Marak

Sebelum berangkat, para kontingen asal Jombang ini, berkesempatan menemui Bupati Jombang, Mundjidah Wahab untuk meminta restu di kediaman bupati. Tak lupa bupati perempuan pertama di Jombang ini juga berpesan kepada para atlet agar menjaga kesehatan.

“Saya sampaikan selamat berjuang. Jaga kesehatan, agar bisa menjalankan tugas dengan baik sehingga mampu mempersembahkan medali terbaik untuk Provinsi Jawa Timur, lebih khusus bagi nama Kabupaten Jombang,” tutur bupati.

 

 

Pewarta: Anggit Puji 
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait