Kontes Ikan Cupang di Kediri Catatkan Rekor Muri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kontes Ikan Cupang di Kediri Catatkan Rekor Muri
Bupati Kediri Hanindhito HImawan Pramono saat berkunjung di Kontes Cupang SLG
BERITA Kanal Straight

Kontes Ikan Cupang di Kediri Catatkan Rekor Muri

Satukanal.com, Kediri – Pergelaran Virtual Kediri Betta Contest Internasional yang terselenggara di Hall Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri sukses memecahkan Rekor Muri Indonesia dengan kategori ikan terbanyak yakni 2408 ekor dari 75 class, Minggu (27/6/2021).

Digelar selama 3 hari secara virtual, acara ini dilaksanakan degan protokol kesehatan ketat. Dimulai pada tanggal 25 hingga 27 Juni 2021.

“Seluruh panitia hingga seluruh peserta yang memasuki area kontes diwajibkan untuk tes swab antigen,” kata Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, Minggu (27/6/2021).

Dia juga memberikan apresiasi terkait ketatnya prokes yang diberlakukan pada perlombaan ajang internasional kontes ikan cupang ini. Bahkan, setiap peserta diwajibkan untuk melakukan swab antigen di tempat, sebelum memasuki area kontes.

Baca Juga :  Terminal Kepuhsari Jombang Lengang, Hanya Bus Antar Kota yang Beroperasi

Bupati berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan kontes cupang ini, nantinya dapat mencetak genetik ikan cupang dengan ciri khasnya kabupaten Kediri. “Upaya ini dilakukan Pemerintah Kabupaten untuk mengembangkan potensi ikan cupang di kabupaten kediri,” jelasnya.

Sementara itu, klub Bajul Joget asal Surabaya, muncul sebagai juara umum Virtual Kediri Betta Contest Internasional dan membawa pulang hadiah utama sebuah mobil. Dengan jumlah ratusan betta untuk diikutsertakan pada perlombaan dan berhasil memperoleh poin 400 lebih untuk menyabet gelar juara umum.

“Alhamdulillah biasanya ya kita nggak nyangka ternyata apa namanya pepatah bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,” ucap Nanda dari Tim Bajul Joget.

Baca Juga :  Keluarga Penerima PKH di Kediri Segera Dapat Bantuan Beras 10 Kg

Dia melanjutkan sangat bersyukur dengan hasil diperoleh oleh timnya kali ketiga mencoba mengikuti kontes betta di Kediri. Secara teknis, kontes tersebut dilakukang secara virtual, dengan cara mengirimkan ikan para peserta kepada panitia untuk dimasukkan di area kontes.

“Alhamdulillah kita berhasil menapatkan juara umum,” tambahnya.

Selain menjadi salah satu event cupang terbesar, kontes ini berhasil menyabet 2 kategori rekor muri. Pertama melebihi catatan rekor sebelumnya diraih oleh kontes ikan cupang di padang, dengan jumlah ikan 1440 ekor, dan kategori kedua, berhasil memecahkan rekor muri dengan jumlah hadiah terbesar, yakni total 196.750.000 juta.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait