Konsentrasi Pemain Belakang Persik Jadi Alasan Kekalahan Lawan Arema FC - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG_20211119_195300_copy_640x480_1-853d7e4c
BERITA Kanal Sport

Konsentrasi Pemain Belakang Persik Jadi Alasan Kekalahan Lawan Arema FC

Satukanal.com, Kediri – Pelatih Kepala Persik Kediri Javier Roca menyebut penyebab kekalahan skuatnya melawan Arema FC adalah kurangnya konsentrasi pemain belakang.

“Jadi paling tidak kita harus tingkatkan konsentrasi saat bola mati. Memang 2 gol yang terjadi dari bola mati, buka dari permainan atau homeplay,” ungkap Javier saat konferensi pers setelah pertandingan, Sabtu (19/11/2021) malam.

Dia mengatakan, pertandingan kali ini sangat menarik bagi kedua tim, sebab mempunyai permainan yang berbeda. Persik sendiri menggunakan gaya bermain yang atraktif.

Baca Juga :  Manajemen Persik bakal Rekrut Pelatih Asing

Namun beberapa pemain, dikatakan melakukan kesalahan yang berakibat fatal. Diakuinya para pemain Arema FC mempunyai kualitas, sehingga kesempatan apapun dapat berbuah gol.

“Karena banyak hal yang harus kita perbaiki. Kita bikin 2, 3 kesalahan dan itu dipertandingan melawan Arema sangat fatal,” ujarnya

Menurut Javier, secara koordinasi pada lini pertahanan yang dipimpin pemain asing Persik Felix sudah cukup bagus. Hanya saja ketika eksekusi bola mati pada lawan, sering kehilangan konsentrasi.

Baca Juga :  Javier Roca Tanggapi Kritikan Pedas Suporter Persik Mania

Lebih lanjut, pihaknya akan melakukan evaluasi semua lini pada pertandingan berikutnya. “Saya ambil tanggung jawab hasil ini, habis ini tugas saya kedepan perbaiki lini konsentrasi saat bola mati.  Terbukti hari ini 3 gol, 2 gol lahir dari bola mati,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Persik Kediri kalah 3 – 2 melawan Arema FC di Laga BRI Liga 1 yang terselenggara Jumat, (19/11/2021) di Stadion Sultan Agung, Bantul Jogjakarta.

Pewarta: Anis Firmansyah 

Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait