KONI Kediri Anggarkan 4 Miliyar untuk Persedikab - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG-20210902-WA0045-f3cadef7
Latihan Persedikab (Istimewa)
BERITA Kanal Sport

KONI Kediri Anggarkan 4 Miliyar untuk Persedikab

Satukanal.com, Kediri – Persedikab Kediri sangat serius untuk mengejar target juara liga 3 2021 – 2022. Untuk kelangsungan tim, Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Kediri juga telah menganggarkan dana sebesar 4 Miliyar untuk Bledug Kelud.

Ketua KONI Dedi Kurniawan mengatakan, anggaran yang diajukan tersebut sangat jauh lebih besar 3 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Namun ini masih dalam pengajuan perubahan anggaran keuangan (PAK), menunggu disetujui oleh Pemerintah Kabupaten Kediri.

“Anggarannya sangat lebih besar dari tahun-tahun kemarin. Penganggaran yang kemarin itu bisa mnjadi 3 lipatnya dari kemarin,” kata Dedi kepada satukanal.com, saat dikonfirmasi, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga :  PPKM Kabupaten Kediri Turun ke Level 3, PTM Siap Digelar

Dia juga mengungkapkan, dukungan luar biasa ini harus bisa dimaksimalkan untuk pengelolaan Persedikab. Dimana tim Bledug Kelud menjadi suatu kebanggaan tim sepakbola warga kabupaten Kediri.

Dalam jumlah anggaran tersebut, dia juga mengapresiasi kehadiran pelatih kepala Tony Ho yang pernah Malang melintang di pentas Liga 1.

“Kita tak pernah mendatangkan coach yang selevel itu (AFC Pro). Jadi saya optimis dan berharap untuk Askab PSSI supaya lebih baik lagi pembinaannya,” terangnya.

Disisi lain Bambang Drajat selaku anggota tim pelatih seleksi pemain Persedikab mengaku cukup bagus melihat progres talenta anak Kabupaten Kediri.

Baca Juga :  Tony Ho Pilih Persedikab Ketimbang Klub Liga 1: Mereka Tidak Tulus

“Alhamdulillah talenta baik di Kabupaten Kediri meskipun belum ada yang keluar tetapi pada hari seleksi kedua ini juga sudah banyak talenta yang mulai keluar,” ungkapnya.

Mantan Pelatih Persedikab ini menjelaskan bahwa para pemain yang yang terpilih seleksi pada hari kedua akan diuji kemampuannya dengan skuad Persedikab lama dan Asprov.

Semoga materi pemain ini nanti tinggal diasah kemampuannya oleh Head Coach. “Dan semoga beliau berkenan dengan sejumlah materi pemain yang kita seleksi,” tutup Bambang Drajat.

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait