Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik pada tahun 2020, Kota Mojokerto masuk dalam Top 46 | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik pada tahun 2020, Kota Mojokerto masuk dalam Top 46
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik pada tahun 2020, Kota Mojokerto masuk dalam Top 46

SATUKANAL.com, MOJOKERTO – Kota Mojokerto masuk dalam Top 46 Penyelenggaraan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik pada tahun 2020. Kompetisi pengelolaan pengaduan pelayanan publik ini digelar pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Salah satu yang menjadi poin penilaian adalah, responsibilitas pemerintah dalam menanggapi dan mengelola setiap pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat kota Mojokerjo, serta memberikan solusi terhadap pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat setempat.

Pemerintah Kota Mojokerto telah menyelenggarakan program-programnya yang di langsungkan pada tahun 2020, pada tahun 2020 Pendapatan Asli Daerah terealisasi dengan baik, hal tersebut ditunjuknan berdasar pada data per bulan September yakni laju pendapatan asli daerah (PAD), kontribusi tertinggi PAD Kota Mojokerto berasal dari pendapatan jasa layanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, SE, melakukan berbagai upaya untuk mengoptimalkan PAD yang dilakukan pada sektor lainnya.

Baca Juga :  Periksa Kesiapan Pelayanan Puskesmas Dan Rumah Sakit, Walikota Mojokerto Lakukan Inspeksi Mendadak

Pemkot Mojokerto juga melakukan peningkatan dan kemudahan akses bagi masyarakat untuk dapat mengoptimalkan penggunaan layanan publik dengan membuat aplikasi online yang bernama GAYATRI, aplikasi ini difungsikan untuk memberikan kemudahan pada masyarakat ketika akan melakukan pendaftaran kesehatan online, maupun melakukan konsultasi kesehatan secara online.

Masyarakat Kota Mojokerto juga di mudahkan untuk mendapat akses internet gratis, dikarenakan Pemerintah Kota Mojokerto menyiapkan Wifi secara gratis yang akan dipasang di 145 titik. Pemasangan Wifi gratis dilakukan Pemkot Mojokerto guna memberikan kemudahan bagi siswa yang melakukan pembelajaran secara daring dan pekerja yang melakukan Work From Home dimasa pandemi yang tengah berlangsung saat ini.

Baca Juga :  Walikota Mojokerto Hadiri Peresmian Gedung Baru Madrasah Aliyah Permata dan Permata TV

Pelayanan kepada publik merupakan salah satu tujuan utama yang dilakukan oleh Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, SE. Berbagai macam kegiatan-kegiatan sudah dilakukan guna kelangsungan program tersebut. Sehingga, tercapainya kelancaran program tersebut merupakan pertimbangan yang menjadikan Kota Mojoketro masuk dalam Top 46 dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020.

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait