Komitmen Pada Industri Kreatif, Kota Malang Ajukan Dua Subsektor - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Komitmen Pada Industri Kreatif, Kota Malang Ajukan Dua Subsektor

Satuchannel.com, Kota Malang – Pemkot Kota Malang dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengadakan pemaparan uji petik kota kreatif dan penandatangan komitmen bersama antara Pemkot dan Bekraf. Acara yang digelar di Ruang Sidang Balaikota Malang ini dihadiri oleh Walikota Malang, Moch Anton dan Deputi Infrastruktur Bekraf, Hari Sungkawi.

Hadir pula Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Tri Widyani, Kepala Baretlinbang, Wasto serta Kepala Dinas Kominfo, Zulkifli Amrizal.

Digelarnya kesepakatan ini mengingat pertumbuhan industri kreatif di Kota Malang yang positif. Dua subsektor ekonomi kreatif yakni game aplikasi dan kuliner menjadi fokus andalan Kota Malang yang harus dikuatkan dalam bentuk komitmen bersama Pemkot Malang Dan Bekraf.

Baca Juga :  Terserang Hama, Hasil Panen Petani Apel Anjlok

Deputi Infrastruktur Bekraf, Hari Sungkawi menyatakan penandatanganan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah meningkatkan ekonomi kreatif.

“Kota Malang sendiri termasuk dari 40 kota/kabupaten yang sudah didatangi oleh Tim PMK3I untuk mendorong ekonomi kreatif. Beberapa kota lain seperti, Pekalongan, Batang, seperti Samarinda, Banjarmasin, Balikpapan dan sebagianya sudah didatangi oleh tim.” ujar Deputi Infrastruktur Bekraf, Hari Sungkawi kepada awak media.

Ia menambahkan dua subsektor yang jadi andalan Kota Malang akan dinilai oleh para ahli dan akademisi, disamping penilaian dari tim independen.

Baca Juga :  Sisworo, Sosok Tentara yang Menginspirasi Petani Jeruk Dau

“Uji petik sudah kita lakukan di berbagai daerah termasuk di Kota Malang, dengan harapan ekonomi kreatif ini mampu menjadi solusi dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Hari Sungkawi. (Gugum)

Kanal Terkait