Komisioner KPU Kabupaten Kediri Ditantang Sumpah Pocong | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Relawan Kotak Kosong Ajukan Sumpah Pocong Ke KPU Kabupaten Kediri
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN STRAIGHT NEWS

Komisioner KPU Kabupaten Kediri Ditantang Sumpah Pocong

SATUKANAL.com, KEDIRI – Puluhan masa yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Kediri (IPK) menuntut seluruh komisioner KPU Kab. Kediri untuk sumpah pocong di depan gerbang Kantor KPU Kabupaten Kediri. Mereka menuntut seluruh komisioner melakukan sumpah pocong sebagai bukti netralitas, Rabu (21/10/2020).

“Kita melihat kinerja KPU seakan tidak netral, makanya hari ini kita mengajukan sumpah pocong. Sebagai bukti akan melakukan kerja dengan bagus dan netral,” kata Tomi, Korlap aksi, Rabu (21/10/2020).

Ia mengungkapkan, aksi ini dilakukan karena para relawan menemukan ketidak seimbangan sosialisasi kepada para pemilih kotak kosong. Dalam orasi peserta aksi membacakan berbagai doa dan pembakaran lidi wangi serta kemenyan.

Baca Juga :  Tertimpa PHK Masal, Warga Kediri Sukses Berwirausaha Jual Jamu

“Khususon si Bahurekso Kediri. Lindungilah warga pergerakan, dan bagi orang-orang zalim, penipu, dan pengkhianat. Turunkan azabmu,” kata salah satu Orator.

Dalam pertengahan aksi, salah satu anggota KPU Kabupaten Kediri menemui para demonstran, yakni Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU, Anwar Anshori. Ia mengatakan seluruh anggota KPU Kabupaten Kediri telah melakukan sumpah dan janji untuk melakukan penyelenggaraan pemilihan yang betul-betul bersih.

Ia menjelaskan ketika berbicara iman, unsurnya itu tidak hanya dijalankan dengan hati dan lisan, tapi juga dilakukan dengan perbuatan. Sehingga seperti itulah yang menjadi pedoman.

Baca Juga :  Bupati Kediri Mengapresiasi Inovasi Pelaku UKM, Berbahan Dasar Pelepah Pohon Pisang

Lebih lanjut kata Anwar, semasa semasa pelantikan, ia dan seluruh anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kediri telah disumpah di atas Al-Quran.

“Tanpa teman-teman minta sumpah pun, kita susah berjanji. Bersumpah kepada diri dan keluarga saya, bahwa akan menjalankan sesuai dengan aturan,” tutup Anwar.

 

Pewarta : Anis Firmansyah 
Editor : Redaksi Satukanal 

Kanal Terkait