SATUKANAL.COM
Kominfo Kota Malang Gelar Rapat Teknis Pelaksanaan Internet RW se Kota Malang
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Kominfo Kota Malang Gelar Rapat Teknis Pelaksanaan Internet RW se Kota Malang

SATUKANAL.com, MALANGDinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang telah melangsungkan rapat teknis yang membahas tentang pelaksanaan kebutuhan infrastruktur dan internet Rukun Warga (RW) se Kota Malang.

Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, kebutuhan akan internet sangat lah penting, pembelajaran yang dilakukan secara daring atau online juga melatarbelakangi tingkat konsumsi internet pada masyarakat yang semakin tinggi.

Rapat teknis yang dilangsungkan pada senin (02/11/2020) tersebut berlokasi di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang, rapat teknis kali ini dipimpin oleh Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang, yakni M Sidik, dengan mendatangkan narasumber dari tim swakelola Universitas Brawijaya Kota Malang.

Baca Juga :  Diskopindag Kota Malang Gelar IKM FEST Guna Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

Pembahasan rapat teknis yang dilakukan pada hari senin lalu, membahas tentang pelaksanaan kebutuhan infrastruktur dan internet yang akan diadakan di RW se Kota Malang. Pada rapat tersebut Kabid Aplikasi dan Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang juga mengkaji terkait review ducting fiber optic di Kota Malang pada tahun 2020.

Internet gratis yang akan dipasang pada RW se Kota Malang nantinya akan berlangsung pada akhir Oktober sampai dengan bulan Desember nanti. Pemasangan juga akan di lakukan pada 551 titik RW di Kota Malang.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Baru Kampung Heritage Kayutangan Rampung Pada Desember 2020

Kebutuhan masyarakat akan penggunaan internet saat masa pandemi yang cenderung tinggi, salah satu penyebabnya yakni adaya peraturan dari Pemerintah untuk melakukan Work From Home atau bekerja dari rumah bagi pekerja dan pembelajaran daring bagi siswa siswi yang sampai sekarang masih berlangsung. Sehingga pemasangan internet bagi RW se Kota Malang, diharapkan dapat dipergunakan secara bijak dan dapat memudahkan masyarakat khususnya para pekerja dan siswa sekolah.

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait